Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Warangga Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 04 Januari 2023
0 dilihat
Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Warangga Muna
Laka lantas antara tiga unit mobil di kawasan hutan Warangga Muna. Foto: Ist.

" Kecelakaan Lalu Lintas (laka lantas) antar tiga unit mobil terjadi di kawasa hutan Warangga, Kabupaten Muna, Rabu (4/1/2023) sekira pukul 11.30 Wita "

MUNA, TELISIK.ID - Kecelakaan Lalu Lintas (laka lantas) antar tiga unit mobil terjadi di kawasa hutan Warangga, Kabupaten Muna, Rabu (4/1/2023) sekira pukul 11.30 Wita.

Tiga unit mobil yang mengalami kecelakaan beruntun itu jenis mini bus Toyota Kijang DT 1170 CD yang dikemudikan La Fiisa, Toyota Inova DT 1962 RE yang dikemudikan Briptu Subhan Wahid dan Damri DT 7431 AE yang dikemudikan Septianus.

Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Yusran Yoyo menerangkan, laka lantas bermula saat mobil yang dikemudikan La Fiisa bergerak dari arah barat ke arah timur. Pada kondisi menurun dan menikung, mobil La Fiisa hilang kendali ke jalur jalan bagian kanan dan langsung menabrak samping kanan mobil yang dikemudikan Briptu Subhan.

Baca Juga: Pembangunan Indomaret di Muna Barat Dinilai Bisa Matikan UMKM

Tiba dari arah barat muncul mobil Damri langsung menabrak bagian belakang mobil La Fiisa hingga terdorong ke bahu jalan. Beruntung dalam musibah itu tidak ada korban jiwa.

"Laka lantas itu diduga akibat kelalaian pengemudi La Fiisa yang hilang kendali saat menikung dan sopir Damri yang tidak jaga jarak," kata Yusran Yoyo.

Pihak Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Akibat kecelakaan itu, kerugian meteril kurang lebih sebesar Rp 20 juta.

Baca Juga: DPRD Kolaka Utara Tuntaskan Lima Raperda Tahun 2022

"Kita sudah mediasi. Pengemudi sepakat berdamai dan saling memaafkan," ujarnya.

Sementara itu, La Fiisa menerangkan, untuk kerusakan mobilnya telah disepakati akan dibiayai oleh sopir Damri sebesar Rp 3 juta. Sedangkan, ia akan membiayai mobil milik Briptu Subhan sebesar Rp 1 juta.

"Kami sudah buat pernyataan tidak akan ada lagi yang keberatan," pungkasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga