Tiga Pelajar Asal Bombana Ikut Seleksi Paskibraka Nasional

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 20 April 2021
0 dilihat
Tiga Pelajar Asal Bombana Ikut Seleksi Paskibraka Nasional
Pengibar bendera merah putih saat upacara peringatan HUT RI 17 Agustus 2020 lalu di Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Kuota yang disediakan untuk Bombana sebenarnya ada 4 orang. Tapi kita hanya bisa delegasikan 3 peserta saja "

BOMBANA, TELISIK.ID - Tiga pelajar SMA asal Bombana bakal diikutkan mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional.

Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana, Lukman mengatakan, Kabupaten Bombana dimintai empat pelajar sebagai perwakilan untuk mengikuti seleksi.

Namun, karena kriteria yang diisyaratkan maka pihaknya hanya mendapat 3 pelajar yang memenuhi syarat.

"Kuota yang disediakan untuk Bombana sebenarnya ada 4 orang. Tapi kita hanya bisa delegasikan 3 peserta saja," ucap Lukman, Selasa (20/4/2021).

Ketiga pelajar tersebut bernama Jusman asal SMA Negeri 01 Bombana, Rayzan Aidil Akbar S. Pandi dan Anjel delegasi dari SMA Negeri 03 Bombana.

Baca Juga: Tilang Elektronik Segera Diberlakukan Juga di Konawe

"Berkasnya telah dikirim. Dua laki-laki dan satu perempuan. Keduanya telah diseleksi ditingkat kabupaten tinggal menunggu panggilan dari tim seleksi provinsi," lanjut Mantan Pelaksana Camat Kabaena itu.

Ketiga pelajar itu juga merupakan perwakilan Bombana yang dipersiapkan untuk menjadi tim pengibar bendera tingkat provinsi, bila mana tidak dinyatakan gagal dalam seleksi nasional.

"Kalau tidak bisa tembus untuk tim pengibar bendera nasional di Jakarta, maka mereka juga secara otomatis menjadi perwakilan kita di provinsi. Setiap tahunnya belum pernah ada pelajar Bombana yang dipulangkan kalau hanya tingkat provinsi," pungkasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga