Tim Satgas COVID-19 Muna Dapat Tambahan 58 Set Baju APD

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 21 April 2020
0 dilihat
Tim Satgas COVID-19 Muna Dapat Tambahan 58 Set Baju APD
Bupati Muna, LM Rusman Emba menerima baju APD. Foto: Naryo/Telisik

" Ini bentuk kepedulian agar para medis dalam menjalankan tugas tidak tertular virus mematikan itu. "

MUNA, TELISIK.ID - Adanya tujuh pasien positif COVID-19 (C-19) yang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Raha membuat tenaga medis membutuhkan banyak Alat Pelindung Diri (APD).

APD yang dimaksud adalah cover all jumpsuit serupa baju astronaut. Para tenaga medis sangat membutuhkan baju itu dikarenakan, setiap hari mereka kontak langsung dengan ke tujuh pasien. Apalagi, baju tersebut sesuai petunjuk dan standar kesehatan dunia dari WHO digunakan hanya untuk sekali.  

Nah, Pemkab Muna terus mempertebal baju APD itu. Disisi lain juga ada bantuan dari para dermawan. Salah satunya adalah pengusaha asal Muna yang berdomisili di Kendari. Adalah Muhammad Rahmaddin Ari.

Melalui koleganya, La Matalana,  pemilik CV Klik Kindo utama yang bergerak dibidang klinik kaos, screnprinting dan kliktea itu menyerahkan 58 set baju APD pada Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Baca juga: Dinas Penanaman Modal Sultra Support Tenaga Medis Tangani COVID-19

Kata Matalana, bantuan baju APD itu untuk mendukung kerja para medis dalam menangani pasien COVID-19.

"Ini bentuk kepedulian agar para medis dalam menjalankan tugas tidak tertular virus mematikan itu," kata Matalana yang juga Kabag Ortala Pemkab Muna.

Sementara itu Bupati Muna, LM Rusman Emba menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan itu. Menurutnya, bantuan itu sebagai penunjang para medis dalam menjalankan misi kemanusiaan guna menyelamatkan nyawa manusia.

"Kami berterima kasi atas kepeduliannya. Semoga para medis bisa lebih tenang dan tidak was-was dalam menangani pasien," pungkasnya.

 

Reporter : Naryo

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga