Timnas Indonesia Batal Ikut Piala Dunia U-20 2023, Ganjar: Ini Bukan Kiamat

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 31 Maret 2023
0 dilihat
Timnas Indonesia Batal Ikut Piala Dunia U-20 2023, Ganjar: Ini Bukan Kiamat
Ganjar Pranowo menjadi bulan-bulanan netizen karena ikut menolak kedatangan Timnas Israel yang berimbas batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Foto: Repro Detik.com

" Ganjar memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia U-20. Hokky Caraka dan kawan-kawan terpukul karena mimpi tampil di Piala Dunia U-20 2023 harus buyar "

SEMARANG, TELISIK.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku kecewa Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. FIFA memutuskan untuk mencabut status Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/3/2023), menjadi akhir dari mimpi Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Mengutip Waspada.co.id, beberapa waktu lalu, Ganjar tegas menolak keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 2023 yang bakal digelar di Indonesia. Ganjar menegaskan dirinya memegang teguh amanah Presiden Soekarno untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina.

Penolakan Israel oleh beberapa pihak menjadi salah satu pemicu Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Dua Gubernur, Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan I Wayan Koster (Gubernur Bali), kepala daerah yang menyatakan penolakan seperti dilansir dari Cnnindonesia.com.

Kendati dilanda kekecewaan, Ganjar memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia U-20. Hokky Caraka dan kawan-kawan terpukul karena mimpi tampil di Piala Dunia U-20 2023 harus buyar.

Baca Juga: Hokky Caraka Soroti Ganjar Pranowo Usai Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, PDIP Dinilai Bikin Kacau

Pemain bahkan ramai-ramai meluapkan kekecewaan kepada Ganjar setelah status tuan rumah Indonesia dicabut oleh FIFA.

"Harus tetap semangat terus, ini bukan kiamat. Kita harus tetap, apa namanya berlatih, dan kita harus membangun sepakbola kita dengan serius, dengan utuh," kata Ganjar.

Di sisi lain, Hokky Caraka hanya bisa meratapi kegagalan mentas di Piala Dunia U-20 2023 bersama Timnas Indonesia. Ia juga ikut mengomentari akun Instagram Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Diangkat jadi Presiden Palestina, Pemain Timnas U-20: Kubur Mimpi Anak Bangsa

Hokky  mengunggah kalimat menohok sebagai pelampiasan atas kekecewaan gagal tampil membela Indonesia di Piala Dunia U-20.

''Makasih banyak pak,  o iya pak kami tau nasib bapak sudah terjamin, masa depan bapak juga sudah baguss, sedangkan kami pak?kami baru mau merintis karir menjadi lebih baik, tapi batu lompatan kita udah di ancurin sm bapak mksganjar_pranowo," ungkapnya di kolom komentar Instagram Ganjar.

Pasalnya, setelah pencoretan Indonesia dari tuan rumah, peluang Timnas Indonesia U-20 tampil di Piala Dunia U-20 menjadi berantakan. Pasalnya, Indonesia tampil di Piala Dunia U-20 karena jatah tuan rumah. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga