Toko Doa Restu Hadir Sebagai Solusi Obat Herbal di Kendari

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Rabu, 22 Mei 2024
0 dilihat
Toko Doa Restu Hadir Sebagai Solusi Obat Herbal di Kendari
Salam, Penjual Obat Herbal di Toko Do'a Restu, sedang mencatat data pengiriman pesanan pelanggan. Foto: La Ode Manarfa Nafsahu/Telisik

" Toko Do'a Restu adalah toko penjualan obat herbal yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Perempatan Pasar Baru Wua-Wua, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Toko Do'a Restu adalah toko penjualan obat herbal yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Perempatan Pasar Baru Wua-Wua, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Salam, pemilik toko Toka Do'a Restu, menjelaskan kepada Telisik.id pada Rabu (22/5/2024), tentang prospek penjualan obat herbal di Kota Kendari.

Berdasarkan pengamatannya, prospek penjualan obat herbal di Kendari sangat menarik. Mengingat masih banyak tempat yang belum menjual obat herbal, sementara minat masyarakat sudah mulai beralih ke obat herbal daripada obat non-herbal.

Dengan demikian, kata Salam, peluang bisnis obat herbal ini dipandang sangat menjanjikan.

Lebih lanjut, Salam menjelaskan, obat herbal merupakan obat yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti tanaman, hewan, atau mineral.

Baca Juga: 501 Calon Jemaah Haji Kota Kendari Resmi Dilepas, Berikut Jadwalnya

Bahan-bahan ini diolah dengan berbagai cara seperti direbus, dikeringkan, atau ditumbuk untuk menghasilkan obat yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Selain itu, Salam menerangkan bahwa obat herbal telah digunakan selama berabad-abad untuk pengobatan tradisional di berbagai budaya di seluruh dunia.

Di Indonesia, obat herbal dikenal sebagai jamu dan merupakan bagian penting dari sistem kesehatan tradisional.

Salam juga menjelaskan, alasan utama mengapa ia menjual obat herbal. Pertama, obat herbal dianggap lebih aman. Banyak orang percaya bahwa obat herbal lebih aman karena berasal dari alam dan tidak mengandung bahan kimia.

Persepsi ini mungkin benar dalam beberapa kasus, namun perlu diingat bahwa tidak semua bahan alami aman dan beberapa herbal dapat memiliki efek samping yang serius.

Baca Juga: Petani Cabai di Kendari Gagal Panen Akibat Hujan Berkepanjangan

Kedua, obat herbal memiliki efek samping yang lebih sedikit. Obat herbal umumnya dianggap memiliki efek samping yang lebih sedikit dibandingkan obat non-herbal.

Hal ini karena obat herbal biasanya bekerja dengan cara yang lebih holistik, membantu menyeimbangkan tubuh secara keseluruhan daripada hanya menargetkan gejala tertentu.

Ketiga, obat herbal dapat membantu mengobati berbagai penyakit. Obat herbal telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai macam penyakit, dari pilek dan flu hingga kondisi kronis seperti diabetes dan kanker.

Pada akhir penjelasannya, Salam menuturkan bahwa dibandingkan dengan obat kimia, obat herbal memiliki potensi efek samping yang lebih sedikit dan lebih serius karena bahan kimia sintetis dapat beracun atau memiliki efek lain pada tubuh

"Obat herbal lebih sedikit efek sampingnya ketimbang obat kimia, yang dapat mengakibatkan penyakit ginjal dan jantung," tegas Salam, dengan wajah serius. (C)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga