Truk Bermuatan Besi Jembatan Terbalik di Jalur Letter S Kolut

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 10 Agustus 2021
0 dilihat
Truk Bermuatan Besi Jembatan Terbalik di Jalur Letter S Kolut
Kondisi truk di jalur Letter S usai kecelakaan. Foto: Ist.

" Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, arus lalu lintas juga kembali normal sementara kerugian materil ditaksir mencapai Rp 50 juta "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Sebuah truk merek Hino Super Ranger yang dikemudikan Asdar (53) terbalik di jalan Poros Trans Sulawesi tepatnya di jalur Letter S Tamborasi, Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kolaka Utara (Kolut), Selasa (10/8/2021), sekitar pukul 03.00 Wita.

Menurut Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Kolut, Iptu Sarif, SH, truk bernomor polisi (Nopol) DD 8421 XI tersebut bergerak dari arah Selatan (Kolaka) menuju Utara (Kolaka Utara) dengan muatan besi jembatan.

"Saat berbelok di tikungan jalur Letter S Tamborasi dengan kondisi jalan menurun, bak belakang tersangkut pada dinding batu, sehingga tidak dapat menikung," kata Iptu Sarif, Selasa (10/8/2021).

Kendaraan sempat berhenti dan diganjal batu. Namun saat hendak mundur, kendaraan tersebut berjalan sendiri dikarenakan kondisi jalan menurun dengan kendaraan kondisi netral.

"Meski sopir berusaha menguasai kendaraannya, truk tersebut tetap  terbalik di badan jalan dan menutup full badan jalan, membuat arus lalu lintas sempat macet total," jelasnya.

Baca Juga: Sepekan PPKM, Kasus COVID-19 di Kendari Tunjukkan Tren Positif, Pasien Sembuh Melonjak

Baca Juga: Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Level 2-4 hingga 16 Agustus

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, arus lalu lintas juga kembali normal sementara kerugian materil ditaksir mencapai Rp 50 juta.

"Kecelakaan terjadi akibat pengemudi asal Batua Raya Kota Makassar itu tidak mengambil haluan saat menikung sehingga menyulitkan untuk berbelok dan mengakibat kendaraan tersebut terbalik," pungkasnya. (C)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga