Sepekan PPKM, Kasus COVID-19 di Kendari Tunjukkan Tren Positif, Pasien Sembuh Melonjak

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 10 Agustus 2021
0 dilihat
Sepekan PPKM, Kasus COVID-19 di Kendari Tunjukkan Tren Positif, Pasien Sembuh Melonjak
Petugas sosialisasi PPKM di Kota Kendari. Foto: Ist.

" Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, kondisi tersebut menunjukkan COVID-19 perlahan-lahan sudah dapat ditekan "

KENDARI, TELISIK.ID - Penerapan PPKM level 3, periode 3 hingga 9 Agustus 2021 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menunjukkan tren yang positif.

Angka kesembuhan lebih tinggi dibanding kasus positif. Berdasarkan data yang dikompilasi Telisik.id jumlah kasus sembuh meningkat sebanyak 433 pasien, sedangkan yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 239 orang.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, kondisi tersebut menunjukkan COVID-19 perlahan-lahan sudah dapat ditekan.

"Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut dan tentu sekali lagi, ini kuncinya adalah kelompokan kita, kesadaran masyarakat agar tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan," ungkap Sulkarnain.

Diwawancarai terpisah, Wakil Wali Kota Kendari, dr Siska Karina Imran mengatakan, Pemerintah Kota telah maskimal bekerja agar COVID-19 dapat tertangani.

Lanjut Siska, untuk memaksimalkan ikhtiar pemerintah, masyarakat juga harus ikut berperan membantu Pemerintah Kota Kendari.

Baca Juga: Diberi Catatan dari DPRD Kota, Begini Jawaban Wali Kota Soal Tiga Raperda

Baca Juga: Dewan Minta PPKM di Kendari Diturunkan ke Level 2

"Untuk itu mari kita bersama-sama bahu membahu memerangi COVID-19 dengan protokol kesehatan dan vaksinasi," ungkapnya.

Sementara itu, Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kota Kendari dr Alghazali Amirullah mengatakan, tingginya kasus sembuh diharapkan masyarakat tidak menjadi lengah. Justru menurut dr Alghazali, dengan kondisi tersebut, masyarakat harus lebih disiplin.

Dokter Alghazali menambahkan, bukan tidak mungkin kasus positif COVID-19 kembali meningkat apabila masyarakat lengah.

"Jadi sekarang tergantung dengan masyarakatnya," ungkapnya. (A)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga