30 Mahasiswa Dapat Bantuan Beasiswa Buton Cerdas

Febriyani, telisik indonesia
Kamis, 25 Januari 2024
0 dilihat
30 Mahasiswa Dapat Bantuan Beasiswa Buton Cerdas
Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Ode Mustari, saat menyerahkan bantuan pendidikan Beasiswa Buton Cerdas kepada mahasiswa Poltekes Prodi Keperawatan Buton. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Ode Mustari memberikan bantuan pendidikan, beasiswa Buton Cerdas kepada tiga puluh mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) "

BUTON, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Ode Mustari memberikan bantuan pendidikan, beasiswa Buton Cerdas kepada tiga puluh mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Prodi Keperawatan Buton.

La Ode Mustari menyebut hal ini sebagai komitmen pemerintah daerah Kabupaten Buton dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pada bidang kesehatan.

"Tugas pejabat itu ada tiga komponen yang dijalankan, yang pertama adalah pendidikan, kedua kesehatan, dan yang ketiga pemberdayaan masyarakat. Itu yang menjadi tugas utama dan perhatian pejabat dimanapun berada,” ujarnya, Kamis (25/1/2024).

Pj. Bupati Buton, La  Ode Mustari, bersama Sekda Kabupaten Buton, Asnawi Jamaludin saat memasuki Poltekes Buton. Foto: Ist.

 

Ia berharap dengan dengan beasiswa Buton Cerdas ini dapat menjadi pendorong para mahasiswa untuk belajar, meningkatkan kualitas diri pada bidang yang ditekuni.

Baca Juga: Senyum Siswa SMK Pertambangan Muna Terima Beasiswa KIP/PIP

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Teguh Faturrahman, sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Buton terkhusus kepada Pj. Bupati Buton karena mau berkomitmen mengembangkan SDM Kesehatan.

"Terima kasih kepada Pj. Bupati Buton yang telah mengalokasikan anggaran beasiswa untuk anak-anak di Kabupaten Buton. Harapannya komitmen ini akan terus berkelanjutan," jelasnya.

Baca Juga: Permohonan Beasiswa Ditolak Gegara KTP, Orang Tua Kecewa Pelayanan Biro Kesra Sulawesi Tenggara

Lanjut ia mengatakan, Prodi Buton akan dapat bantuan pembangunan Rusunawa untuk mahasiswa setinggi lima lantai dari Kementerian Kesehatan namun karena ada masalah administrasi sehingga ditunda.

Pemda Buton ketika akan melakuka taken kerjasama bersama Poltekkes Kemenkes Kendari. Foto: Ist.

 

“Seharusnya bulan April ini peletakan batu pertama, namun karena satu dan lain hal belum bisa terlaksana," jelasnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Buton dan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari melakukan penandatanganan kerja sama tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, pada Rabu (24/2024), di Poltekkes Kemenkes Kendari Prodi Buton di Pasarwajo, yang diteken langsung Pj. Bupati Buton La Ode Mustari, dan Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Teguh Faturrahman. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga