Turnamen Liga 3 Wilayah 2 Sultra Resmi Dibuka, Butur Kalahkan Wakatobi di Pertandingan Perdana

Aris, telisik indonesia
Senin, 08 November 2021
0 dilihat
Turnamen Liga 3 Wilayah 2 Sultra Resmi Dibuka, Butur Kalahkan Wakatobi di Pertandingan Perdana
Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah saat membuka kompetisi Liga 3 Wilayah 2 Sultra di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu Butur. Foto: Protokol Setda Buton Utara

" Adapun peserta kompetisi Liga 3 Provinsi Sultra tahun ini diikuti oleh delapan kabupaten/kota yang terbagi dalam dua grup "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Kompetisi Liga 3 Wilayah 2 Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka di Stadion Bahteramas Bukit Lamoluandu Butur, Minggu (7/11/2021).

Adapun peserta kompetisi Liga 3 Provinsi Sultra tahun ini diikuti oleh delapan kabupaten/kota yang terbagi dalam dua grup.

Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah saat membuka kompetisi ini mengatakan, Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu ini dibangun 7 tahun yang lalu tepatnya tahun 2014, saat Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sultra. Kali ini, Butur dipercaya kembali sebagai tuan rumah pelaksanaan kompetisi Liga 3 Wilayah 2 Sultra.

Ridwan Zakariah mengatakan, Butur bisa menyelenggarakan kegiatan PSSI yang ditempatkan di stadion kebanggaan daerah merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi Butur.

"Apalagi Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu ini merupakan stadion termegah di jazirah Sultra," ujarnya.

Ridwan Zakariah menambahkan, kompetisi ini adalah tahapan menuju event nasional. Siapapun yang terbaik di pertandingan ini dan berhasil meraih juara Liga Sultra, nantinya akan mewakili Provinsi Sultra pada putaran nasional yang direncanakan pada bulan Januari 2022.

Baca Juga: Hadapi Uji Coba Internasional, Pelatih Timnas Indonesia Panggil 26 Pemain

Baca Juga: Tindaklanjuti Kasus Pengaturan Skor, PSSI Laporkan Perserang ke Polda Metro Jaya

Sebagai tuan rumah, pihaknya berusaha untuk menjadi yang terbaik. Di hadapan Ketua Asprov PSSI Sultra, Sabaruddin Labamba, Ridwan Zakariah sebagai Ketua KONI Butur juga meminta agar pertandingan partai puncak final nanti dapat dilaksanakan di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu.

Ridwan Zakariah mengajak peserta lomba untuk menunjukkan permainan sepak bola yang menarik, mengadu taktik dan strategi, serta bermain cantik sehingga bisa menghibur para suporter, penonton dan masyarakat.

Usai acara pembukaan, kompetisi Liga 3 Wilayah 2 Sultra dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara kesebelasan tuan rumah PS. Butur melawan PS. Wakatobi, dan dimenangkan oleh tuan rumah PS. Butur dengan skor 2-1. (C)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga