Turun Harga Hingga Rp 500 Ribu, Berikut Spesifikasi HP Oppo A17

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 12 September 2023
0 dilihat
Turun Harga Hingga Rp 500 Ribu, Berikut Spesifikasi HP Oppo A17
HP Oppo A17, HP Oppo Enrtry-Level dengan baterai tahan lama. Foto: balitteknologikaret.co.id

" Oppo A17 mengalami penurunan harga hingga Rp 500.000 di Marketplace. Oppo terbaru ini hadir dengan berbagai kualitas yang bisa dipertimbangkan untuk HP di kelasnya, meski masih memiliki beberapa kekurangan "

KENDARI, TELISIK.ID - Oppo A17 mengalami penurunan harga hingga Rp 500.000 di Marketplace. Oppo terbaru ini hadir dengan berbagai kualitas yang bisa dipertimbangkan untuk HP di kelasnya, meski masih memiliki beberapa kekurangan.

Ada berbagai fitur yang menjadi unggulan mulai dari baterai yang tahan lama, jepretan kamera belakang yang tajam, dan desain yang menarik. Sebagai handphone entry-level, Oppo A17 memiliki desain yang terlihat lebih menawan di bandingkan dengan handphone generasi sebelumnya.

Berbeda dengan HP di kisaran harganya yang umumnya memainkan warna gradasi, Oppo A17 hadir dengan cover belakang yang menggunakan desain kulit sehingga terasa lebih premium ketika disentuh dengan tangan maupun dilihat secara kasat mata.

Baca Juga: Samsung Galaxy A14 5G, HP 5G Turun Harga di Kendari

Tak hanya itu saja, Oppo A17 ini hadir dengan dukungan baterai berkapasitas besar yang mencapai 5.000mAh. Menurut reviewer Gagetren, Adhitya, penggunaan HP ini dengan baterai tersebut bisa menembus 14 jam.

"Oppo A17 ini berhasil mendapatkan skor PCMark for Android yang mencapai 14 jam 55 menit. Menurut saya, skor ini bisa dibilang bagus mengingat perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas besar," jelasnya di Gadgetren, Selasa (12/9/2023).

Selain itu, HP ini dilengkapi kamera utama 50 MP yang didampingi Artificial Intelligence (AI) pun turut dihadirkan pada produk ini agar membantu penggunanya untuk menghasilkan foto yang menarik.

Hal tersebut diamini oleh Dzulkifli yang merupakan karyawan Erafone Cell M.T. Haryono. "Untuk harganya, hasil dari kameranya sudah termasuk bagus," jelasnya.

Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan ultrawide sehingga harus menggunakan Panorama Mode untuk bisa menghasilkan foto yang memiliki area luas. Meskipun kamera depannya bagus di kondisi siang hari, namun perlu adanya peningkatan untuk malam hari.

Baca Juga: Review HP Itel A60s, HP harga Rp 900 Ribuan yang Memuaskan

Untuk peforma sendiri, menurut pengakuan Mendy Laras dari Erafone Cell M.T. Haryono, HP ini bisa cukup tahan untuk bermain game, namun tidak disarankan secara terus menerus.

"Handphonenya berkualitas untuk entry-level. Gamenya lancar buat apa saja, namun tidak untuk bermain game," paparnya.

Jika sebelumnya HP ini dibanderol dengan harga Rp 2.099.000, kini di berbagai Marketplace kita dapat mendapatkan HP ini dengan harga Rp 1.099.000 saja. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga