Tutup Turnamen Futsal Se Sultra Wakil Wali Kota Baubau Main Tik Tok

Deni Djohan, telisik indonesia
Senin, 17 Februari 2020
0 dilihat
Tutup Turnamen Futsal Se Sultra Wakil Wali Kota Baubau Main Tik Tok
Panitia pelaksana kegiatan turnamen futsal yang diadakan komunitas IndoBarca Kota Baubau saat berpose bersama Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse ( baju hitam ). Foto: Istimewa

" Saya berharap kegiatan seperti ini terus berkesinambungan dari waktu kewaktu. "

BAUBAU, TELISIK.ID- Wakil walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menghadiri partai final Tournament Futsal antar Pelajar Se Sulawesi Tenggara, piala Indo Barca Chapter Baubau Ke 2, Minggu (16/02/2020). Kegiatan ini merupakan acara tahunan dalam rangka memperingati hari jadi komunitas Indo Barca Chapter di kota pemilik benteng terluas di dunia.

Kehadiran ketua DPC PDIP Kota Baubau dikegiatan yang dipusatkan di lapangan Graha Futasal, jalan Hayam Wuruk tersebut, sekaligus menutup kegiatan tahunan itu. 

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Monianse itu mengapresiasi kinerja panitia yang tergabung dalam komunitas Indobarca Chapter Baubau selama penyelenggaraan kegiatan berlangsung. Ia juga berharap agar kegiatan berbasi olah raga itu terus berkesinambungan. 

"Saya berharap kegiatan seperti ini terus berkesinambungan dari waktu kewaktu," tuturnya.

Baca Juga : Pol PP Dilema Gelandangan di Baubau Tidak Terurus

Kendati begitu, Ketua DPC PDIP ini sadar jika pemerintah masih kurang maksimal dalam menyediakan sarana dan prasarana khususnya bidang olah raga. Hal ini menjadi tugas kedepan bagi Pemerintah, untuk menyediakan sarana yang standar. 

"Kegiatan-kegiatan olah raga seperti ini harus dikembangkan agar menghasilkan bibit-bibit atlet potensial yang akan mengharumkan nama kota Baubau kedepan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Monianse sempat melakukan aksi Tik-Tok besama komunitas Indobarca Chaptet Baubau dan para juara turnamen futsal antar pelajar se-Sultra Piala Indobarca Chapter Baubau ke 2.

Baca Juga : Sensus 2020, Masyarakat Bisa Isi Data Secara Mandiri

Di tempat yang sama, kordinator Indobarca Chapter Baubau, Khairul Syah mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Baubau yang sudah meluangkan waktu hadir pada acara pembukaan dan penutupan kegiatan.

Ia juga menilai, Monianse sangat layak untuk dijadikan Bapak Komunitas kota Baubau. Alasannya, partisipasi Moneanse dihampir setiap kegiatan komunitas menunjukan dia sangat dekat dan peduli dengan komunitas apapun di Kota Baubau. 

Hal senada juga disampaikan ketua Kanvaser Kota Baubau yang menjadi sponsor utama kegiatan tersebut, Naim Muhamad. Kata dia, Monianse tidak ribet bila diajak komunikasi. Gayanya luwes dan sangat sederhana. 

"Tadi kami ajak Tik Tok beliau langsung mau," ujarnya.

Baca Juga : Telisik.id Resmi Terdaftar di Dewan Pers

Turnamen Futsal yang melibatkan pelajar SMA se Sultra tersebut sudah dilaksanakan sejak tanggal 15 hingga 16 Februari 2020, dengan jumlah  peserta  25 tim. Keluar sebagai juara kategori putra adalah SMA 1 Wolowa, Kabupaten Buton. Sedang juara kategori Putri adalah SMK 1 Baubau. Masing -masing pemenang mendapat hadiah uang tunai, tropy dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Wali Kota Baubau. 

Reporter: Deni Djohan
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga