HMJ Pendidikan Ekonomi FKIP UHO Sukses Gelar O2E se-Sultra

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 19 Oktober 2021
0 dilihat
HMJ Pendidikan Ekonomi FKIP UHO Sukses Gelar O2E se-Sultra
Pemberian piala kepada pemenang, Olympic of economy education (O2E) se-Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Ketua Panitia O2E, Muhammad Nur Sya'ban mengatakan, teknis pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga babak. "

KENDARI, TELISIK.ID - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari gelar Olympic of economy education (O2E) se-Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (18/10/21).

Ketua Panitia O2E, Muhammad Nur Sya'ban mengatakan, teknis pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga babak.

"Yang pertama babak penyisihan yang menggunakan tes tertulis, itu sistem gugur dan langsung gugur dua orang, yang kedua itu babak semi final, itu sama juga tes tertulis dan sistemnya yaitu cuma satu orang yang gugur, yang terakhir ini babak final yang di bagi menjadi dua sesi," paparnya.

Lebih lanjut, Sya'ban mengungkapkan, untuk persiapan berlangsung selama dua bulan dan itu merupakan kegiatan pertama bagi HMJ Pendidikan Ekonomi.

"Semoga nanti kedepannya anak-anak dari jurusan Pendidikan Ekonomi, mungkin bukan lagi olimpiade se-Sultra tapi olimpiade se-Indonesia," harapnya.

Di tempat yang sama, guru pendamping SMAN 9 Kendari, Herman mengatakan, siswa-siswinya sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

Baca juga: Sukses di Babak Penyisihan, Tim Elektrobot UHO Lolos Delapan Besar

Baca juga: STIP Wuna Bisa Jadi Universitas Asal Tambah Tiga Prodi Non Eksakta

"Boleh tanya panitia, kami itu maunya lebih dari satu tim tapi panitia membatasi, banyak anak-anak kami yang mau ikut, karena anak-anak sudah haus dengan lomba seperti ini," ujarnya.

Sementara itu peserta lomba, sekaligus pemenang dalam O2E yakni Rahmat Dzulhijjah dan Dhienfhir Yori Fatanah, perwakilan SMAN 9 Kendari, mengaku sangat senang.

"Saya sangat senang karena ini pertama kalinya saya ikut lomba, jadi senang sekali. Semoga nanti tambah banyak pesertanya, kan ini cuma enam sekolah ji yang mendaftar," kata Rahmat Dzulhijjah.

"Ini sebenarnya bukan lomba yang pertama kalau bagi saya, tapi ini pertama kali menjadi pemenang. Semoga adik-adik kelas untuk tahun-tahun selanjutnya akan dapat melanjutkan kegiatan ini sehingga dapat lebih besar lagi dan bisa ikut andil memajukan perekonomian bangsa Indonesia," tambah Dhienfhir.

Untuk diketahui, SMAN 9 Kendari berhasil jadi juara 1, sedangkan SMAN 1 Napabalano di posisi kedua dan SMAN 3 Konawe Selatan diposisi ketiga.

Kompetisi ini terbuka untuk SMA/SMK sederajat dan yang mendaftar sebanyak enam sekolah yaitu: SMAN 1 Parigi, SMAN 1 Napabalano, SMA N3 Konawe Selatan, SMAN 11 Kendari,  SMAN 9 Kendari dan SMAN 2 Kendari. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga