UHO Kendari Wisuda 2.568 Mahasiswa dalam 2 Gelombang

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 08 Agustus 2023
0 dilihat
UHO Kendari Wisuda 2.568 Mahasiswa dalam 2 Gelombang
Penyerahan ijazah oleh dekan fakultas kepada mahasiswa UHO yang diwisuda. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" 2.568 mahasiswa UHO diwisuda dalam 2 gelombang. Gelombang pertama diwisuda hari ini 8 Agustus 2023 diikuti 1.281 orang dan tanggal 9 Agustus 2023 akan diwisuda 1.287 orang "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kembali menggelar acara rapat senat terbuka dalam rangka wisuda program doktor ke-36, magister ke-65, profesi dokter ke-33, sarjana ke-98 gelombang pertama periode April-Juli 2023, dengan jumlah wisudawan sebanyak 1.281 mahasiswa.

Rapat senat dan wisuda ini diadakan di Auditorium HEA Mokodompit UHO yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa bersama para orang tua dan kerabat.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, wisuda kali ini sebanyak 2.568 orang, yang tersebar dalam 14 fakultas, dan pascasarjana. Wisuda gelombang pertama pada hari ini 8 Agustus 2023 diikuti 1.281 orang dan insyaAllah tanggal 9 Agustus 2023 akan diwisuda 1.287 orang.

"Gunakan Ilmu yang didapat sebagai bekal dalam berkompetisi di dunia kerja dan menghadapi perubahan dunia yang begitu cepat," ujar Zamrun.

Baca Juga: Jelang Wisuda, Freelancer Foto jadi Usaha Mahasiswa yang Hobi Fotografi

Orang nomor satu UHO itu juga menjelaskan, pihaknya berharap kepada para wisudawan/wisudawati untuk mendukung program Tracer Study Alumni UHO melalui pengisian data di laman tracer.uho.ac.id. Tracer study dijadikan sebagai salah satu indikator kinerja PT, oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tracer study ditujukan untuk melacak jejak lulusan/alumni yang dilakukan 2 tahun setelah kelulusan.

Sementara itu, pada wisuda hari ini masih sama seperti wisuda sebelumnya dimana orang tua atau pemdamping wisudawan/wisudawati di berikan tempat di luar Auditorium UHO.

Baca Juga: Besok Ribuan Mahasiswa UHO Kendari Wisuda untuk Periode Januari-April 2023

Salah seorang wisudawati UHO jurusana Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Karina Sam Iyogi mengatakan, dirinya bersyukur bisa mengikuti seluruh rangkaian wisuda hari ini bersama rekan-rekannya di dalam ruangan walaupun orang tua tetap harus menunggu di luar.

"Alhamdulillah saya bisa ikut wisuda dalam keadaan sehat dan bisa membanggakan kedua orang tua dengan melihat saya mendapat gelar setelah kuliah 5 tahun," ujarnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga