Unik, Desa di Swiss Tawari Rp 1 M Bagi Siapa Saja yang Bersedia Jadi Penduduknya

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Rabu, 19 Oktober 2022
0 dilihat
Unik, Desa di Swiss Tawari Rp 1 M Bagi Siapa Saja yang Bersedia Jadi Penduduknya
Pihak Pemerintah Desa Albinen Swiss menawarkan hadiah Rp 1 miliar, bagi siapa saja yang mau pindah dan menetap tinggal di desa tersebut. Foto: Repro Kaskus.co.id

" Sebuah desa di kawasan pemukiman yang indah di Swiss menawarkan hadiah Rp 1 miliar bagi siapa saja yang mau pindah dan menetap tinggal di desa tersebut. Desa tersebut bernama Albinen "

ALBINEN, TELISIK.ID - Sebuah desa di kawasan pemukiman yang indah di Swiss menawarkan hadiah Rp 1 miliar bagi siapa saja yang mau pindah dan menetap tinggal di desa tersebut. Desa tersebut bernama Albinen.

Mengutip dari Merdeka.com, Desa Albinen tengah diketahui tengah menghadapi krisis karena tidak memiliki populasi yang memadai. Hal itu disebabkan banyak orang pindah dari kota kecil ke kota besar untuk mencari pekerjaan yang lebih baik.

Nah, untuk mengatasi masalah kekurangan penduduk di sana, Albinen mencari warga baru dengan usia di bawah 45 tahun dan bersedia mempelajari bahasa Jerman.

Baca Juga: 9 Masjid Bergaya Arsitektur Unik, Ada Bentuk Kapal hingga Tanpa Kubah

Sebagai insentif, setiap orang dewasa yang bersedia pindah ke sana akan diberi 25.000 Franc Swiss atau sekitar Rp 344.000.000.

Untuk anak-anak, pemerintah Albinen bersedia memberikan 10.000 Franc Swiss atau sekitar Rp 137.000.000. Total uang yang bisa diberikan untuk satu keluarga mencapai 70.000 Franc Swiss atau hampir 1 miliar rupiah.

Sebagai catatan, jumlah uang yang diberikan bakal diberlakukan seperti investasi yang terikat perencanaan dari pemerintah Albinen. Calon penduduk baru harus membeli rumah di Albinen terlebih dahulu.

Dan jika warga baru tersebut pindah ke luar kota dalam kurun waktu 10 tahun, maka pembayaran yang diberikan oleh pemerintah harus dikembalikan.

Baca Juga: 5 Standar Kecantikan Aneh dan Unik di Dunia, Nomor 5 Melanggar HAM

Dalam waktu dekat, keluarga yang berminat bisa segera mengajukan surat aplikasi kepada pemerintah Albinen. Meskipun imbalan yang diberikan masih terikat syarat dan ketentuan, diharapkan tetap bisa menarik minat.

Sementara itu dikutip dari Tempo.co, Albinen bukan satu-satunya desa di Swiss yang minim populasi dan berusaha mengajak pendatang tinggal di desanya.

Desa kecil Corippo, berpenduduk hanya 13 jiwa, baru saja mengumumkan rencana untuk mengubah dirinya menjadi sebuah hotel raksasa dalam upaya untuk mencegah kepunahan. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Baca Juga