Uniknya Wisata Pantai Kayu Angin Kolaka yang Punya Suara Khas

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 15 April 2023
0 dilihat
Uniknya Wisata Pantai Kayu Angin Kolaka yang Punya Suara Khas
Wisata Pantai Kayu Angin yang memiliki suara unik dan khas, cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau pasangan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Berlibur menikmati akhir pekan bersama keluarga atau pasangan, wisata Pantai Kayu Angin bisa menjadi rekomendasi untuk menghabiskan akhir pekan anda "

KOLAKA, TELISIK.ID - Berlibur menikmati akhir pekan bersama keluarga atau pasangan, wisata Pantai Kayu Angin bisa menjadi rekomendasi untuk menghabiskan akhir pekan anda.

Pantai Kayu Angin, terletak di Desa Sanisani, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, berjarak sekitar 25 Km dari pusat Kota Kolaka dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Pantai ini memiliki pasir yang sangat lembut, serta air lautnya yang kebiruan saat pasang menambah sensasi keindahan Pantai Kayu Angin.

Baca Juga: Rice Field Trail, Tempat Wisata yang Mengandalkan Keindahan Sawah Petani Manggarai

Keunikan Pantai Kayu Angin ini juga terletak pada pepohonan yang ada di bibir pantai yang dapat berbunyi dan mengeluarkan suara yang unik dan khas ketika terkena hembusan angin, sehingga pantai ini dikenal dengan kayu angin.

Pengelola pantai juga menyiapkan beberapa fasilitas untuk para pengunjung di antaranya, gazebo yang diletakkan di bawah pohon rimbun dilengkapi dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu.

Ada juga fasilitas bermain bagi anak seperti ayunan, ban bekas yang sudah dicat warna warni dan diletakkan di bibir pantai.

Selain itu pihak pengelola juga menyediakan kapal speed boat untuk para pengunjung yang ingin berkeliling menikmati pesisir Pantai Kayu Angin.

Salah satu pengelola Pantai Kayu Angin, Mira Yuningsih mengatakan, pantai tersebut selalu ramai dengan pengunjung di setiap akhir pekan.

"Bahkan di hari-hari biasa juga banyak yang biasa datang, apalagi sekarang sedang puasa jadi kalau sore di sini ramai," ucapnya, Sabtu (15/4/2023).

Mira juga menerangkan, Pantai Kayu Angin juga sering digunakan oleh mahasiswa atau anak sekolah melakukan kemping.

"Biasa mahasiswa bermalam di sini kalau hari libur atau ada kegiatan pengkaderan," ujarnya.

Sementara itu salah satu pengunjung Israwati mengatakan, dirinya sudah beberapa kali mengunjungi Pantai Kayu Angin bersama keluarga untuk menikmati akhir pekan.

Baca Juga: Rumah Tua Tjong A Fie Objek Wisata Sejarah Paling Diminati di Medan

"Sudah sering mi saya ke sini, hanya untuk jalan-jalan saja dan mandi di pantai," ujarnya.

Ia juga mengaku Pantai Kayu Angin memiliki air sangat jernih sehingga bagus untuk pengunjung berenang.

Untuk biaya masuk Pantai Kayu Angin ini setiap orangnya akan dikenakan biaya Rp5.000, sementara untuk sewa gazebo dikenakan biaya Rp25.000. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga