Upaya Kurangi Pengangguran di Kota Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 24 Oktober 2023
0 dilihat
Upaya Kurangi Pengangguran di Kota Kendari
Ciptakan SDM unggul di bidang ketenagekerjaan, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari mengelar pelatihan manajemen LPK swasta se-Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Ciptakan SDM unggul di bidang ketenagekerjaan, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari mengelar pelatihan manajemen lembaga pelatihan kerja (LPK) swasta se-Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ciptakan SDM unggul di bidang ketenagekerjaan, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari mengelar pelatihan manajemen lembaga pelatihan kerja (LPK) swasta se-Kota Kendari.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari, M Ali Aksa menyebut, pelatihan itu akan direncanakan menjadi dua gelombang yang diikuti sekitar 40 lembaga pelatihan swasta.

"Kita berharap mereka ini, diberikan edukasi dan pelatihan manajemen, untuk bisa mengembangkan menjadi lembaga yang lebih profesional," bebernya pada awak media, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Film Indigo: What Do You See, Horor Terlaris Pekan Ketiga Oktober 2023 di Kota Kendari

Pelatihan juga diharapkan mampu membuat lembaga pelatihan yang ada di Kota Kendari dalam mengurangi pengangguran. LPK memiliki perhatian khusus dari pemerintah, sehingga pendirian perusahaannya membutuhkan izin dari pemerintah.

Ketua Panitia, Wawan Astanto mengatakan, bagi LPK yang mengikuti kegiatan, nantinya siap jika diminta untuk mengikuti akreditasi. Selain itu, memiliki kepercayaan diri dalam menjalankan program menjalin kemitraan dan menyalurkan tenaga kerja.

Baca Juga: Bappeda Sulawesi Tenggara Target Zero Kemiskinan di 2024

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Kendari, Jahudding berharap, lewat kegiatan ini bisa menghadirkan atau bisa menambah pengetahuan para lembaga pekerja swasta, sehingga nantinya di dalam memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam menghadirkan masyarakat yang kompeten yang berbasis digital.

Ia berharap momen ini betul-betul dimanfaatkan oleh seluruh peserta, sehingga nantinya setelah kegiatan ini berakhir ada manfaat dan ilmu baru yang bisa didapatkan dan ada spirit baru bagi peserta sekalian terkait LPK swasta ini. Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari yakni 24-26 Oktober 2024 di Hotel Zahra. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga