Pj Sekprov Pastikan Pengaspalan Poros Raha-Wamengkoli Dipercepat

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 05 Januari 2020
0 dilihat
Pj Sekprov Pastikan Pengaspalan Poros Raha-Wamengkoli Dipercepat
Pj Sekprov Sultra, La Ode Ahmad Pidana Bolombo. Foto : Naryo/ Telisik

" Saya akan cek dulu kesiapan anggaranya di TAPD. Kalau sudah on bagdet agar segera diproses, sehingga sebelum bulan puasa jalanya sudah hitam. "

MUNA, TELISIK.ID - Kondisi poros Raha-Wamengkoli belum sepenuhnya diaspal. Ada beberapa titik yang masih berlubang, khususnya di Kecamatan Parigi dan Tongkuno. Hal tersebut mematik perhatian Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, La Ode Ahmad Pidana Bolombo.

Sebagai putra daerah Muna, pria yang kerap disapa La Ode itu mengaku prihatin melihat kondisi jalan itu. Kata dia, status jalan itu bukan lagi status jalan nasional, melainkan jalan provinsi. Sebagai orang yang memiliki kewenangan di Pemprov Sultra, Ia akan coba berkoordinasi dengan TAPD.

"Saya akan cek dulu kesiapan anggaranya di TAPD. Kalau sudah on bagdet agar segera diproses, sehingga sebelum bulan puasa jalanya sudah hitam," kata La Ode saat berkunjung di Muna, Sabtu (4/1/2020).

Baca Juga: Cuaca Buruk Ancam Penarik Ojek Laut

Bukan saja jalan, akan tetapi pelebaranya juga. Makanya, Ia meminta  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Muna untuk mengajukan proposal di Dinas Bina Marga Sultra.

"Insya Allah, kalau itu semua menjadi kewenangan Pemprov, saya akan bantu," ujarnya.

Reporter : Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga