Update Virus COVID-19 Sultra, Pasien Positif Bertambah 1 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 05 April 2020
0 dilihat
Update Virus COVID-19 Sultra, Pasien Positif Bertambah 1 Orang
Tabel Pergerakan COVID-19 di Sultra. Foto: Istimewa

" Hari ini (Minggu, 5/4/2020), ada kasus baru 1 orang positif wilayah Sulawesi Tenggara, Domisili Kota Kendari, laki-laki umur 74 tahun, saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Bahteramas. "

KENDARI, TELISIK.ID – Gugus Tugas Satgas Virus COVID-19 melalui juru bicara dr. Laode Rabiul Awal mengumumkan perkembangan kasus virus Corona di Sulawesi Tenggara, per hari ini, Minggu (5/4/2020) pukul 17.00 Wita.

Untuk pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 14 orang, sedangkan yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 737 dan yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 31 orang.

Baca juga: Video Viral: Satu Warga Pungaloba Kendari Positif COVID-19

Lebih lanjut Jubir Satgas COVID-19 mengatakan jika saat ini Ada 5 orang yang berstatus konfirmasi positif COVID-19 dan yang sembuh, hasil pemeriksaan lab dua kali negatif sebanyak 1 orang.

"Hari ini (Minggu, 5/4/2020), ada kasus baru 1 orang positif wilayah Sulawesi Tenggara, Domisili Kota Kendari, laki-laki umur 74 tahun, saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Bahteramas," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona dr. Laode Rabiul Awal, Minggu (5/42020).

Baca juga: Kota Kendari Jadi Wilayah Transmisi Lokal Penyebaran COVID-19

Ketua Ketua IDI Sultra ini menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan kondisi saat ini. Yang paling penting adalah masyarakat tetap tenang dan tetap jaga kesehatan.

 

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga