Usai Deklarasi, Tim LA-IDA Langsung Bersihkan Sampah

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 31 Agustus 2024
0 dilihat
Usai Deklarasi, Tim LA-IDA Langsung Bersihkan Sampah
Tim Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA) gerak cepat bersihkan sampah. Foto: Ist

" Setelah deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA) di pelataran eks MTQ pada Kamis (29/8/2024), Tim Pemenangan Sultra (TPS) segera bergerak untuk membersihkan lokasi dari tumpukan sampah sisa acara "

KENDARI, TELISIK.ID – Setelah deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA) di pelataran eks MTQ pada Kamis (29/8/2024), Tim Pemenangan Sultra (TPS) segera bergerak untuk membersihkan lokasi dari tumpukan sampah sisa acara.

Sekretaris Umum (Sekum) TPS LA-IDA, Muhammad Aris, mengungkapkan bahwa sembilan pemulung telah dikerahkan untuk membersihkan area deklarasi.

Saat ini, tidak terlihat lagi tumpukan atau sisa sampah dari acara yang dihadiri ribuan pendukung dan simpatisan LA-IDA.

Baca Juga: Survey LSI: Calon Kepala Daerah di Sultra Lebih Fokus pada Kemampuan

"Alhamdulillah, lokasi sudah bersih. Memang ada sampah karena acara dihadiri ribuan orang dan menyediakan berbagai macam kuliner. Kami dari TPS bergerak cepat agar lokasi tersebut kembali bersih seperti sebelum digunakan. Kami tinggal menunggu mobil sampah untuk mengangkut sisa-sisanya," jelas Aris.

Aris menambahkan bahwa tindakan ini adalah bentuk komitmen LA-IDA terhadap lingkungan.

Baca Juga: 2 Bapaslon Wali Kota Kendari dan 3 Bapaslon Bupati Bombana Jalani Tes Kesehatan di RSUD Kota Kendari

"Ini adalah komitmen LA-IDA terhadap kebersihan lingkungan. Kami pastikan kebersihan lingkungan dalam setiap kegiatan kami," pungkasnya.

Pasangan LA-IDA, yang didukung oleh beberapa partai seperti PDIP, Demokrat, PKB, Partai Garuda, dan Partai Buruh, menggelar deklarasi yang dimulai dari arena eks MTQ dan kemudian menuju kantor KPU Sultra untuk mendaftar.

Acara dilanjutkan hingga sore dengan berbagai kuliner dan hiburan dari artis ibu kota serta talenta lokal. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga