Usai KLB Ditolak, AHY Bakal Keliling Nusantara

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 31 Maret 2021
0 dilihat
Usai KLB Ditolak, AHY Bakal Keliling Nusantara
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Ist.

" Termasuk saya, tidak lama lagi saya akan kembali ke daerah, khusunya di Wakatobi, karena saya ditunjuk Pelaksana DPC Wakatobi "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly telah menolak pengesahan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang pimpinan KSP Moeldoko.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut baik atas sikap pemerintah yang menolak hasil KLB Deli Serdang.

Setelah pemerintah secara resmi menolak hasil KLB Deli Serdang, AHY mengungkapkan dirinya akan berkeliling nusantara untuk menguatkan soliditas Partai Demokrat.

"Akhir Minggu ini, Insyaallah saya akan kembali melanjutkan perjalanan keliling nusantara, untuk memperkuat soliditas dan persatuan segenap kader di seluruh tanah air," kata AHY, Rabu (31/3/2021).

"Mari rapatkan barisan. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit," sambung AHY.

AHY mengajak seluruh kader Demokrat untuk melanjutkan perjuangan partai berlogo mercy itu.

Putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, juga meminta peristiwa KLB ilegal sebagai hikmah dan pelajaran berharga untuk meningkatkan soliditas.

Baca Juga: Docking KM Tilongkabila Segera Selesai, 7 April Tiba di Kendari

Tak hanya itu, KLB di Deli Serdang lalu lanjut AHY, menjadi momentum bagi Partai Demokrat untuk bangkit kembali.

Senada dengan itu, pengurus DPP Partai Demokrat, Rusda Mahmud mengatakan, usai keputusan KLB oleh Menkumham seluruh kader akan semakin solid.

Selanjutnya, ia juga akan kembali ke daerah untuk melakukan konsolidasi.

"Termasuk saya, tidak lama lagi saya akan kembali ke daerah, khusunya di Wakatobi, karena saya ditunjuk Pelaksana DPC Wakatobi," pungkas anggota DPR RI Dapil Sultra ini. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga