Usai Pimpin Kota Kendari, Kini Asmawa Tosepu Jabat Pj Bupati Bogor

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 29 Desember 2023
0 dilihat
Usai Pimpin Kota Kendari, Kini Asmawa Tosepu Jabat Pj Bupati Bogor
Usai pimpin Kendari, kini Asmawa Tosepu bakal memimpin Kabupaten Bogor, isu ini telah ramai di media sosial bersamaan dengan ramainya isu pemberhentiannya dari jabatan Pj Wali Kota Kendari. Foto: Kolase

" Usai pimpin Kota Kendari, kini Asmawa Tosepu bakal memimpin Kabupaten Bogor, isu ini telah ramai di media sosial bersamaan dengan ramainya isu pemberhentiannya dari jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Usai pimpin Kota Kendari, kini Asmawa Tosepu bakal memimpin Kabupaten Bogor, isu ini telah ramai di media sosial bersamaan dengan ramainya isu pemberhentiannya dari jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari.

Asmawa dipastikan akan dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin sebagai Pj Bupati Bogor. Informasi kepastian pelantikan tersebut dibenarkan oleh Sekda Kendari, Ridwansyah Taridala.

"Insya Allah jadi Pj Bupati Bogor," tuturnya singkat di pesan WhatsApp, Jumat (29/12/2023).

Hal ini turut dibenarkan juga oleh Kadis Kominfo Kota Kendari, Nismawati. Diketahui, agenda pelantikan Asmawa Tosepu sudah tersebar di media sosial WhatsApp tertanggal 30 Desember 2023. Dalam undangan yang beredar dijadwalkan pelantikan akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Barat, Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Baru Saja Gelar Asesmen, Pj Wali Kota Kendari Berganti, Asmawa Tosepu Batal Melantik

Sebelumnya, Asmawa Tosepu telah menjabat sebagai Pj Wali Kota Kendari selama 444 hari, terhitung tanggal 10 Oktober 2022 hingga 27 Desember 2023, disamping itu Asmawa Tosepu mempunyai jabatan sebagai Kepala Biro Umum di Kemendagri RI.

Posisi Pj Wali Kota Kendari kini diisi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tenggara, Muhammad Yusup yang digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Pamitan Pj Wali Kota Kendari Diwarnai Isak Tangis

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto mengatakan, tidak semua orang mendapat kesempatan menjadi penjabat, maka dia meminta agar menjadi pemimpin yang terpanggil untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah yang dipimpin.

“Jabatan ini adalah amanah yang harus dituntaskan, tunjukkan komitmen dan langkah nyata kita sebagai seorang pemimpin yang berjuang untuk terpenuhinya hak-hak rakyat. Tuntaskan amanah tugas ini dengan sebaik-baiknya,” kata dia, saat Melantik Muhamad Yusup sebagai Pj Wali Kota Kendari yang baru. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga