Usia Siswa SMP jadi Waktu Terbaik Cari Jati Diri

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 12 April 2022
0 dilihat
Usia Siswa SMP jadi Waktu Terbaik Cari Jati Diri
Salah seorang siswa SMP Negeri 2 Kendari, saat sedang mengajukan pertanyaan kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, dalam program Wali Kota mengajar. Foto: Ist

" Usia siswa SMP adalah umur yang sangat strategis serta menjadi waktu-waktu penting untuk dilewati "

KENDARI, TELISIK.ID - Usia siswa SMP adalah umur yang sangat strategis serta menjadi waktu-waktu penting untuk dilewati, karena usia tersebut adalah waktu terbaik untuk mencari jati diri.

Hal itu diungkapkan, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memberikan motivasi kepada siswa SMPN 2 Kendari dalam program wali kota mengajar, Selasa (12/4/2022).

Sehingga ia berpesan, para siswa khususnya yang ada di SMPN 2 Kendari ke depannya bisa mengambil tindakan yang lebih positif.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran kami, mereka jadi terinspirasi dan mulai membangun cita-citanya dengan lebih baik ke depan," katanya.

Lanjut ia mengatakan, anak-anak saat ini merupakan pelanjut estafet kepemimpinan di daerah.

Baca Juga: Komitmen Jaga Lingkungan, FHIL UHO Kendari Tanam Mangrove di Pesisir Sultra

"Merekalah nanti yang juga akan melanjutkan dan membanggakan kita semua," ujarnya.

Tempat sama, Kepala Sekolah SMPN 2 Kendari, Hj Saemina mengatakan, giat tersebut sangat cocok untuk dilakukan dilakukan di setiap sekolah.

"Karena ini kan suatu kelas inspirasi bagi siswa siswi kita," ucapnya.

Baca Juga: Selama Ramadan, Proses Belajar Mengajar di Buteng Tetap Normal

Sehingga ia berharap, giat tersebut bisa terus digalakkan dan menjadi rutinitas sehingga seluruh siswa di Kendari memperoleh kesempatan yang sama untuk mendapatkan motivasi dari Wali Kota Kendari.

Sementara itu, salah seorang siswa, Astriana berharap, apa yang ia dengarkan hari ini harus ia diingat terus.

"Sehingga seperti yang dikatakan Pak Wali Kota tadi, waktu yang saya gunakan tidak menjadi sia-sia, karena dengan mengikuti kegiatan itu saya bisa mengetahui sesuatu yang bisa bermanfaat untuk saya di masa yang akan datang," ungkapnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga