Usulan Pelantikan Siska Sudah di Meja Gubernur

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 11 Maret 2020
0 dilihat
Usulan Pelantikan Siska Sudah di Meja Gubernur
Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra, La Ode Ali Akbar. Foto: Istimewa

" Kami sudah terima suratnya dan langsung kami teruskan ke gubernur, sekarang tinggal menunggu disposisi pak gubernur "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Kepala Biro Pemerintah Setda Sultra, La Ode Ali Akbar mengatakan, jika pihaknya telah menerima surat usulan pelantikan Wakil Wali Kota Kendari terpilih Siska Karina Imran, dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

Surat pengajuan pelantikan Wakil Wali Kota Kendari terpilih tersebut diterima  oleh  Kepala Biro Pemerintah Setda Sultra, La Ode Ali Akbar, Jumat (6/3/2020).

Saat ditemui oleh sejumlah awak media,  La Ode Ali Akbar menjelaskan, setelah menerima surat tersebut dari DPRD Kota Kendari, dirinya langsung meneruskan ke Gubernur Sultra Ali Mazi.

 “Kami sudah terima suratnya dan lansung kami teruskan ke gubernur, sekarang tinggal menunggu disposisi pak gubernur,” ucap Ali Akbar, di ruang kerjanya, Rabu (11/3/2020).

Setelah surat pengajuan pelantikan Wawali Kota Kendari di disposisi, pihaknya akan langsung mengirim surat tersebut ke pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diteruskan ke Presiden Joko Widodo.

“Konsepnya kami sudah siapkan sebab surat pengajuan permohonan dari DPRD ke gubernur sudah ada, tinggal tunggu disposisi gubernur. Biasanya setelah ada disposisi Surat Keputusan (SK) pelantikan dari Kemendagri paling lama dua minggu berproses,” ucapnya.

Sebelumnya, Siska Karina Imran terpilih dalam pemilihan Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan periode 2017-2022, dengan jumlah suara 19 dari total 35 suara.

Reporter: Dul
Editor: Sumarlin

Baca Juga