Verifikasi Berkas CASN Muna Tuntas, Siap Diantar ke BKN Makassar

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 20 November 2020
0 dilihat
Verifikasi Berkas CASN Muna Tuntas, Siap Diantar ke BKN Makassar
Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke. Foto: Sunaryo/Telisik

" Berkasnya diteliti dan dinyatakan memenuhi syarat. "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna telah menuntaskan verifikasi terhadap berkas 236 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang lulus seleksi.

"Berkasnya diteliti dan dinyatakan memenuhi syarat," kata Sukarman Loke, Kepala BKPSDM Muna, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Wanita Tangguh, Rela jadi Tukang Ojek yang Penting Dapur Mengepul

Setelah verifikasi, selanjutkan berkas para calon abdi negara itu akan diinput ke Sistim Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) sebagai dasar untuk penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP). Berkas yang diinput pada SAPK meliputi pas foto terbaru berpakaian formasi dengan background merah, ijazah asli untuk lulusan dalam negeri/ijazah penyetaraan Dikti untuk lulusan luar negeri, transkrip asli, surat pernyataan lima poin, surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku saat pemberkasan, surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan, surat keterangan tidak mengonsumsi atau menggunakan narkoba, psikotropika, serta zat-zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah, bukti pengalaman kerja yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, apabila memiliki masa kerja, DRH yang sudah ditandatangani.

"Setelah diinput, berkasnya kita akan antar langsung ke BKN Makassar," timpalnya.

Sekedar diketahui, jumlah peserta seleksi CASN yang lulus sebanyak 236 orang. Mereka terbagi pada tiga formasi yakni, 181 formasi guru, 54 kesehatan dan satu tenaga teknis perpustakaan. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga