Vespa Ikon Mode dan Gaya Hidup Masih Populer di Kota Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 12 Februari 2023
0 dilihat
Vespa Ikon Mode dan Gaya Hidup Masih Populer di Kota Kendari
Vespa memiliki daya tarik tersendiri. Desain yang unik dan klasik membuatnya menjadi pilihan pecinta otomotif. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Sepeda motor dengan desain khas dan tak terlupakan ini masih menjadi pilihan para pecinta otomotif yang mencari kendaraan retro dan stylish "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski sudah puluhan tahun lewat, popularitas Vespa sebagai ikon mode dan gaya hidup masih tetap digandrungi masyarakat Kota Kendari. Sepeda motor dengan desain khas dan tak terlupakan ini masih menjadi pilihan para pecinta otomotif yang mencari kendaraan retro dan stylish.

"Vespa memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Kendari pecinta Vespa. Desain yang unik dan klasik membuatnya menjadi pilihan pecinta otomotif ingin memiliki kendaraan yang berbeda dari yang lain," ujar Aldy Aljaelani Sayi (23), salah satu pemilik motor Vespa di Kota Kendari, Minggu (12/2/2023).

Menurut Diki Darmawan (26), salah satu kolektor Vespa di Kota Kendari, popularitas Vespa juga dipengaruhi oleh film-film yang memperlihatkan Vespa sebagai kendaraan yang stylish dan keren. Hal ini membuat Vespa menjadi simbol mode dan gaya hidup bagi banyak orang, termasuk di Kota Kendari.

"Di film-film, kita sering melihat tokoh utama mengendarai Vespa dengan gaya yang keren. Hal ini membuat Vespa menjadi simbol mode dan gaya hidup bagi banyak orang, termasuk di Kota Kendari," jelas Diki, Minggu (12/2/2023).

Baca Juga: Tak Tergerus Zaman, Yamaha Rx King Masih Diincar di Kendari dengan Harga Selangit

Baca Juga: Kucing Persia, Hewan Ramah Menggemaskan Harga Jutaan

Ditambah lagi pemilik Vespa dengan solidaritas yang tinggi, bahkan memiliki slogan satu Vespa berjuta saudara. Meski tak saling mengenal, jika bertemu di jalan akan saling bertegur sapa.

Sementara itu, Rasiman (34), pemilik bengkel Vespa di Kota Kendari mengatakan, harga Vespa yang relatif mahal juga menjadi salah satu hal yang membatasi popularitas Vespa. Hanya segelintir masyarakat Kota Kendari yang mampu membelinya.

"Meski begitu, popularitas Vespa masih terus bertahan hingga kini. Kita masih banyak melihat Vespa berseliweran di jalan-jalan Kota Kendari, dan ini menunjukkan bahwa Vespa masih digandrungi masyarakat sampai sekarang," tutup Rasiman. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga