Kucing Persia, Hewan Ramah Menggemaskan Harga Jutaan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 11 Februari 2023
0 dilihat
Kucing Persia, Hewan Ramah Menggemaskan Harga Jutaan
Kucing Persia sangat baik dan mudah diajak bergaul, sehingga sangat cocok dijadikan hewan peliharaan. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Ciri khas kucing persia adalah wajahnya yang bulat dan datar serta bulunya yang panjang dan lebat "

KENDARI, TELISIK.ID - Kucing persia merupakan salah satu ras kucing populer yang banyak diminati pecinta kucing. Mantel yang indah, wajah yang manis, dan kepribadian yang tenang, menjadi alasan kucing ini banyak digemari.

Ciri khas kucing persia adalah wajahnya yang bulat dan datar serta bulunya yang panjang dan lebat. Memiliki bulu berbagai warna dan pola, seperti warna solid, perak dan emas, pola tabby, particolor dan bicolor, dan lain sebagainya.

Kucing persia sangat baik dan mudah diajak bergaul, sehingga sangat cocok dijadikan hewan peliharaan. Namun, meskipun popularitas kucing persia semakin meningkat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memeliharanya, seperti perawatan bulu dan pemeriksaan rutin ke dokter hewan.

Hal ini yang dilakukan Rusmini (22), pemilik kucing persia di Kota Kendari. Kucing yang ia beri nama Emeng, berusia 6 bulan.

Baca Juga: Nuansa Rooftop Cafe Langit Kendari

"Kucingku dimandikan sekali sehari, dan rutin saya cek kesehatannya di dokter hewan tiap bulan," ujar Rusmini, Sabtu (11/2/2023).

Kucing persia yang dimiliki Rusmini dibelinya dengan harga Rp 5 juta, saat masih berumur 3 bulan. Harga kucing persia bervariasi, tergantung pada beberapa faktor, seperti usia, jenis bulu, dan tempat membeli. Harga untuk kucing persia biasanya berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 20 juta atau lebih, tergantung pada faktor-faktor tersebut.

Baca Juga: A Man Called Otto, Film yang Mengajarkan Arti Kehidupan

Berbeda halnya dengan Musryfa Syaadah (21), salah satu pemilik kucing persia. Ia mengaku beruntung bisa memiliki kucing persia tanpa harus membeli, karena kucing tersebut tiba-tiba muncul sendiri di rumahnya di sekitaran Anduonohu, kemudian ia adopsi dan diberi nama Bubu.

"Saya beri nama kucingku seperti itu karena terinspirasi artis Korea," ujar Musryfa.

Jika Anda sedang mencari hewan peliharaan yang ramah, imut, dan lucu, maka kucing persia adalah pilihan yang tepat untuk Anda. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga