Viral: Dua Wanita Menyamar Jadi Nenek-Nenek demi Dapat Vaksin COVID-19

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 22 Februari 2021
0 dilihat
Viral: Dua Wanita Menyamar Jadi Nenek-Nenek demi Dapat Vaksin COVID-19
Dua wanita di AS ditahan setelah menyamar menjadi nenek-nenek demi vaksin COVID-19. Foto: Dok Orange County via Daily Mirror

" Anda tahu apa yang telah Anda lakukan? Anda telah mencuri vaksin dari seseorang yang lebih membutuhkannya daripada Anda dan sekarang Anda tidak akan mendapatkan vaksin kedua. "

AMERIKA SERIKAT, TELISIK.ID - Dua wanita di Amerika Serikat menyamar menjadi wanita tua demi mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 lebih dahulu daripada yang lain.

Kedua wanita tersebut sebenarnya berusia 34 dan 44 tahun. Mereka dihentikan oleh polisi di Orlando Convention Center, Florida.

Awalnya kedua wanita itu mengklaim bahwa mereka berusia lebih dari 65 tahun dalam pengajuan aplikasi online untuk melakukan vaksin COVID-19.

Pejabat kesehatan mengungkapkan bahwa wanita tersebut membawa kartu CDC yang mengonfirmasi bahwa mereka sudah melakukan satu suntikan.

Sebuah video dari bodycam petugas menunjukkan mereka muncul dari mobil yang memakai pelindung wajah dan masker.

Sebelum diberikan suntikan vaksin, petugas menemukan keanehan saat mereka diperiksa identitasnya yang ternyata masih berusia 34 dan 44 tahun.

Baca juga: DPR AS Panggil Mark Zuckerberg Bersama CEO Google dan Twitter, Ada Apa?

Kedua wanita, yang belum diidentifikasi dan tidak menghadapi tuntutan pidana tersebut kemudian ditahan.

"Anda tahu apa yang telah Anda lakukan? Anda telah mencuri vaksin dari seseorang yang lebih membutuhkannya daripada Anda dan sekarang Anda tidak akan mendapatkan vaksin kedua," ujar seorang petugas yang menahan wanita tersebut, Dilansir Suara.com jaringan Telisik.id, Senin (22/2/2021).

Dr Raul Pino dari Departemen Kesehatan Florida mengatakan bahwa mereka berpakaian seperti wanita lanjut usia.

Polisi kemudian dipanggil dan memberi mereka peringatan masuk tanpa izin, memberi tahu mereka bahwa mereka beruntung tidak ditangkap.

"Konyol sekali Anda di sini sekarang," terdengar suara seorang petugas dalam video itu. Mereka menjawab: "Kami tahu. Kami menghargainya."

Untuk diketahui, negara bagian Florida adalah salah satu yang paling banyak permintaan vaksin COVID-19 setelah penundaan pengiriman karena masalah cuaca.

Gubernur Florida Ron DeSantis telah memprioritaskan vaksin COVID-19 untuk masyarakat yang berusia 65 tahun ke atas. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga