Viral Eks Ketua BEM Poltekkes Kendari Jadi Pelaku Perekam dan Penyebar Video Mandi Teman Wanitanya

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 31 Agustus 2023
0 dilihat
Viral Eks Ketua BEM Poltekkes Kendari Jadi Pelaku Perekam dan Penyebar Video Mandi Teman Wanitanya
Agung Dwi Wicaksono, Eks Ketua BEM Poltekkes Kendari yang jadi terduga pelaku penyebaran video mandi teman wanitanya. Foto: rbg.id

" Terduga pelaku dan korban berada di kelompok yang sama sebagai tenaga kesehatan yang tengah mengabdi di wilayah tersebut. Pelaku kemudian merekam video korban saat tengah mandi di Mess Relawan Nusantara di HBM, Kota Sorong pada September 2022 lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Eks Ketua BEM Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari, Sulawesi Tenggara jadi terduga pelaku tindak asusila yang merekam temannya saat mandi dan menyebarkan videonya di sosial media.

Kejadian ini bermula saat pelaku, Agung Dwi Wicaksono (ADW) yang merupakan eks Ketua BEM Poltekkes Kendari 2017/2018 tersebut mengikuti program Nusantara Sehat bersama Korban, Ekasafitri Elma Silamba (EES) di wilayah Papua Barat Daya.

Terduga pelaku dan korban berada di kelompok yang sama sebagai tenaga kesehatan yang tengah mengabdi di wilayah tersebut.  Pelaku kemudian merekam video korban saat tengah mandi di Mess Relawan Nusantara di HBM, Kota Sorong pada September 2022 lalu.

Baca Juga: Edukasi Warga, Poltekkes Kendari Ajarkan Pembuatan Hand Sanitizer Berbahan Alami

Pada saat itu, masalah sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Namun, video tersebut tiba-tiba viral di media sosial pada Kamis (24/8/2023). Korban yang tidak percaya videonya tersebar merasa kesal dengan pelaku dan meluapkan kekesalannya di akun sosial medianya.

"Agung sumpah, dak nyangka ka sejahat itu ko sama saya. Apa salahku kasian," tulis EES.

Merasa geram, korban yang saat ini masih berada di Papua kemudian melaporkan pelaku ke Polda Papua Barat, dan saat ini tengah ditindak lanjuti oleh Polresta Sorong.

Di sisi lain, pelaku yang saat berita ini ditulis masih dicari oleh pihak kepolisian, saat ini merupakan tenaga kesehatan di Pontianak, Kalimantan Barat.

Banyak pihak yang tidak menyangka, bahwa ADW melakukan tindakan asusila keji tersebut. Pasalnya, saat masih berada di Poltekkes Kendari ADW dikenal sebagai sosok yang berprestasi dan cerdas.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan Sekretaris BEM Poltekkes Kendari Periode 2017/2018, SR (24) kepada Telisik.id.

Baca Juga: Poltekkes Kendari Mulai Terapkan Protokol New Normal

"Tidak nyangka kalau dia mau buat begitu, dia dulu orang yang pintar, pernah menjadi Mahasiswa Berprestasi juga," jelasnya.

Sementara itu, dampak dari kejadian tersebut, akun instagram BEM Poltekkes Kendari yang memuat wajah pelaku diserang oleh netizen yang marah akan perbuatan pelaku.

"Memalukan almamater, tidak habis fikir sih manusia macem ini gak pantas buat jadi nakes," tulis netizen dengan akun @megapuspita21.

Hingga saat ini postingan tersebut telah meraih 500-an lebih komentar negatif netizen yang mencaci maki Eks Ketua BEM tersebut. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Adinda Septia Putri

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga