Viral Gunakan 3 Mic Sekaligus, Cawapres Gibran Curang?

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 23 Desember 2023
0 dilihat
Viral Gunakan 3 Mic Sekaligus, Cawapres Gibran Curang?
Viral gunakan 3 mic sekaligus, Roy Suryo duga cawapres nomor urut 2 lakukan kecurangan. Foto: Kilat.com

" Debat cawapres diikuti antusias oleh masyarakat Indonesia, segala penampilan masing-masing cawapres pun tak luput dari perhatian, termasuk mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo yang ikut menyoroti debat tersebut "

JAKARTA, TELISIK.ID - Debat cawapres diikuti antusias oleh masyarakat Indonesia, segala penampilan masing-masing cawapres pun tak luput dari perhatian, termasuk mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo yang ikut menyoroti debat tersebut.

Roy Suryo menyoroti Gibran Rakabuming mengunakan 3 mikrofon saat debat cawapres, Jumat (22/12/2023) kemarin. Kecurigaan Roy Suryo kepada Gibran Rakabuming soal 3 mikrofon di debat cawapres ini dibagikan sang pakar telematika di akun X pribadinya, @KRMTRoySuryo1.

"Apa gunanya juga ada EARPHONE? SIAPA yg bisa FEEDING ke Telinganya? Mengapa 2 Calon yg lain BEDA ?, AMBYAR." lanjutnya dalam postingan tersebut.

Pasalnya sebelumnya Roy Suryo melihat Gibran Rakabuming waktu berpidato di hadapan koalisi partai pendukungnya, sang cawapres kepergok membaca promter yang ada di hadapannya seperti dilansir dari Kilat.com.

Baca Juga: Kaesang Ajak Milenial Kota Kendari Gabung PSI Meski Kurang Pengalaman Politik

Ia juga menyoroti adanya Hidden Earpiece yang bisa digunakan untuk mem-feeding info-info dari tim cawapres 2. Menurutnya, saat ini Earpiece juga sudah tidak model konvensional yang masuk telinga, tetapi ada yang cukup ditempel dibelakang daun telinga.

"Bentuknya tipis seperti semalam," sambungnya.

Adapun alasan Roy Suryo mengusulkan hal tersebut karena untuk mencegah terjadinya kecurangan saat debat selanjutnya. Dan paslon lain harus menolak.

"Maka seharusnya paslon lain menolak, jika digunakan lagi mic bentuk headset itu, karena toh saat Ketua KPU pakai satu mic handheld saja sudah sangat bagus dan terlihat rapi," tambahnya dilansir dari Okezone.com.

Baca Juga: TKN Optimis Gibran Mampu Ungguli Cak Imin dan Mahfud MD, Demokrat Sebut Debat Cawapres Pepesan Kosong

Namun ternyata kecurigaan Roy Suryo jika Gibran Rakabuming mengunakan 3 pengeras suara untu curang itu dibantah oleh netizen. Metizen menyebut tidak hanya Gibran Rakabuming saja yang mengunakan 3 pengeras suara waktu debat perdana cawapres berlangsung.

Ke dua calon wakil presiden yakni Muhaimin dan Mahfud juga memakai 3 pengeras suara yang sama.

"Semua menggunakan alat yg sama Dan disiapkan oleh KPU, BAPAK SURYOOOOOOO!!!." ujar @Heraloebss, salah satu komentar di postingan X @KMRTRoySuryo1.

Melihat banyaknya komentar yang serupa itu, Roy Suryo kembali mengelak lewat postingan X terbarunya, menurutnya ketika di sesi 1 hanya Gibran Rakabuming saja yang memakai 3 pengeras suara. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga