Viral Kabar Penculik Anak Bikin Emak-emak Cemas, Polisi: Tingkatkan Waspada

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 03 Februari 2023
0 dilihat
Viral Kabar Penculik Anak Bikin Emak-emak Cemas, Polisi: Tingkatkan Waspada
Diduga kawanan penculikan anak sedang melakukan transaksi jual beli. Foto: Screenshot video viral

" Emak-emak yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara resah dengan kabar penculikan anak yang viral di media sosial "

MEDAN, TELISIK.ID - Emak-emak yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara resah dengan kabar penculikan anak yang viral di media sosial, bahkan sampai ada yang tubuhnya dibelah dan bagian organ tubuhnya diambil.

"Iya, ngeri melihatnya. Cobalah Abang lihat sendiri," kata Indri Susanti kepada awak media sambil memberikan video mengerikan itu, Jumat (3/2/2023).

Dalam video yang beredar, seorang pria memegang pisau dan mengkuliti tubuh anak yang diperkirakan masih di bawah umur.

"Pemuda itu memakai topi dan berkaos berwarna biru sedang memegang pisau. Terlihat juga anak itu masih hidup tubuhnya dikuliti. Apa tidak ngeri begini," ungkap emak-emak memiliki 3 orang anak ini.

Video itu berdurasi 1 menit 49 detik itu juga memperlihatkan seperti adanya transaksi antara kawanan penculik anak dengan seorang penampungnya. Bahkan, di sekeliling mereka banyak bocah atau di bawah umur dalam kondisi terikat.

Baca Juga: Waspada Isu Penculikan Anak di Kota Baubau

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi menegaskan agar orang tua meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga anaknya.

"Selalu mengantisipasi adanya kejahatan terhadap anak di lingkungan sekitar kita. Memang sampai saat ini banyak beredar di media sosial mengenai penculikan anak," ungkap Hadi.

Menurut Hadi, informasi yang beredar di media sosial itu harus menjadikan orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan terhadap anaknya.

Baca Juga: Penculikan Anak yang Ditukar dengan Barang Belanjaan Marak Terjadi di Makassar

"Sejauh ini laporan tentang penculikan yang ramai di media sosial itu belum ada diwilayah di Polda Sumatera Utara dan jajarannya," ucapnya.

Untuk mengantisipasi kejahatan terhadap anak, Hadi menambahkan sebaiknya para orang tua harus peka terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Jika apa orang tidak dikenal datang ke tempat tinggal segera menanyakan tujuannya. Jangan sampai orang tidak dikenal itu ternyata pelaku kejahatan terhadap anak. Tetap tingkatkan kewaspadaan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga