Universal Caverage Jamsostek Muna Barat Capai 95 Persen

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 16 Desember 2023
0 dilihat
Universal Caverage Jamsostek Muna Barat Capai 95 Persen
Pj Bupati Muna Barat, Bahri terima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan RI, di Plaza BPJamsostek, Jakarta Selatan. Foto: Ist.

" Daftarkan 37.993 warga di perlindungan jaminan sosial, Universal Coverage Jamsostek Kabupaten Muna Barat, capai 95 persen "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Daftarkan 37.993 warga di perlindungan jaminan sosial, Universal Coverage Jamsostek Kabupaten Muna Barat, capai 95 persen.

Untuk itu, Pemda Muna Barat dianugerahi penghargaan prestisius oleh BPJS Ketenagakerjaan, penghargaan itu diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri di Plaza BPJamsostek, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2023) malam.

Bahri katakan, ini wujud dari upaya dan keberhasilan dalam mendaftarkan masyarakat Muna Barat ke BPJS Ketenagakerjaan, yang dilihat dari program kasowoha sehingga Pemda Muna Barat capaian yang luar biasa dalam menerapkan program UCJ.

Baca Juga: Insentif Tenaga Honorer Puskesmas Lailangga Muna Barat Diduga Dipangkas

Sebagaimana diketahui, anggaran yang ditetapkan dalam APBD perubahan 2023, program kasowoha menjadi bentuk perlindungan jaminan sosial bagi 37.993 pekerja rentan di wilayah Muna Barat.

“Ini adalah bukti komitmen kita untuk melindungi setiap warga, khususnya mereka yang berada dalam usia kerja produktif, dengan perlindungan sosial yang paripurna,” ungkapnya, Sabtu (16/12/2023).

Selanjutnya, penghargaan itu diraih bukan hanya tentang sebuah plakat atau seremonial melainkan pengakuan atas dedikasi dan kerja keras bersama dengan berbagai elemen serta langkah maju dalam perjalanan untuk pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga: Muna Barat Berhasil Raih Rapor Hijau Penilaian Ombudsman

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna Barat, Hayril Samandi mengatakan, ini bukti selama ini, Bahri bekerja hanya fokus memikirkan daerah dan masyarakat.

Hayril katakan, Pemda Muna Barat sangat serius dan peduli terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja yang ada di wilayahnya.

“Penghargaan itu adalah bentuk keseriusan Pj Bupati Mubar untuk membangun Muna Barat dan masyarakat agar bisa terlindungi dari kerja-kerja mereka tiap harinya,” pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga