Viral, Oknum Panitia Konser di Bandung Tilap Uang Konser untuk Foya-Foya

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 08 November 2023
0 dilihat
Viral, Oknum Panitia Konser di Bandung Tilap Uang Konser untuk Foya-Foya
Oknum panitia yang tilap uang konser, mengakibatkan konsel batal digelar. Foto: Ig/Grennlane

" Baru-baru ini viral di media sosial, sebuah pengakuan dari salah seorang oknum panitia konser musik di Bandung yang menilap duit untuk foya-foya. Konser musik itu pun batal digelar "

KENDARI, TELISIK.ID - Baru-baru ini viral di media sosial, sebuah pengakuan dari salah seorang oknum panitia konser musik di Bandung yang menilap duit untuk foya-foya. Konser musik itu pun batal digelar.

Seharusnya konser bertajuk 'Greenlane Festival' tersebut dilaksanakan pada Minggu (5/11/2023) lalu, namun konser tersebut dibatalkan meski panggung telah didirikan.

Oknum panitia tersebut kemudian mengunggah video yang viral di sosial media, berupa pengakuannya dan permintaan maafnya karena telah menggunakan uang konser tersebut secara illegal.

Baca Juga: MKMK Berhentikan Adik Ipar Jokowi Sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, Gerindra tak Puas dan Elit PDIP Apresiasi Jimly

"Pada bulan Maret, saya diinvestasikan oleh investor saya sebesar Rp 1,5 miliar. Dari dana tersebut saya mengakui terpakai untuk kehidupan saya pribadi, kehidupan foya-foya saya, dan juga pembayaran seluruh utang saya," kata pria tersebut dalam video.

Pria itu mengaku bernama Bagus Rama Setiaji. Penonton yang kecewa pun menyorakinya setelah membuat pengakuan dari atas panggung.

Dalam video yang diunggah, dia terlihat tenang menjelaskan kronologi sejumlah uang yang seharusnya digunakan untuk operasional konser. Dia menerangkan uang Rp 1,5 miliar itu dipakai untuk menutupi utang.

Baca Juga: Bos Alexis Sebut Ketua KPK Firli Bahuri Sahabat Lama, Penyidik Pastikan Penetapan Tersangka Pekan Depan

"Rp 1,5 miliar itu dengan kondisi terpakai Rp 300-400 juta. Dengan kaya gitu saya berniat menutupi uang Rp 1,5 miliar itu dengan pinjaman pribadi. Pertama saya pinjam dengan salah satu orang Rp 390 juta, dengan jaminan mobil saya. Kedua, saya meminjam Rp 800 juta dengan jaminan rumah saya. Intinya dari total investasi Rp 2,960 miliar, Rp 1,5 miliar dana kerja sama investasi, Rp 390 juta dan Rp 800 juta pinjaman saya pribadi," katanya.

Dalam pengakuannya, pria tersebut berjanji bakal mengganti rugi uang miliaran rupiah tersebut. Namun dia mengaku baru berhasil mengumpulkan Rp 620 juta.

Sementara itu, dikutip dari detikJabar, diketahui Kapolsek Batununggal, Iptu Sonny Rinaldi memastikan insiden diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak promotor berjanji akan mengembalikan Rp 1,5 miliar ke investor atas pembatalan konser tersebut. (C)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga