Wa Ode Nurhayati Tatap Pilgub Sulawesi Tenggara 2024

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 18 Oktober 2022
0 dilihat
Wa Ode Nurhayati Tatap Pilgub Sulawesi Tenggara 2024
Ketua DPD Hanura Sulawesi Tenggara, Wa Ode Nurhayati (kiri) akan ikut bertarung pada Pilgun 2024 mendatang. Foto: Kardin/Telisik

" Jika seorang perempuan juga bisa menjadi calon 01 atau cagub dan tidak harus melulu sebagai 02 atau cawagub. Menjadi calon 01 jika kalah, terhormat "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPD Hanura Sulawesi Tenggara, Wa Ode Nurhayati mulai menatap Pilgub 2024. Tak main-main, ia membidik 01.  

Wanita yang karib disapa WON ini memiliki dua semangat, yakni karena dirinya sebagai ketua partai lingking Sulawesi Tenggara dan seorang perwakilan wanita.

"Sebagai perempuan harus juga mewarnai kontestasinpolitik, agar Pilgub 2024 menampilkan wajah baru," beber WON, Selasa (18/10/2022).

Ia kekeh, jika seorang perempuan juga bisa menjadi calon 01 atau cagub dan tidak harus melulu sebagai 02 atau cawagub. Menjadi calon 01 jika kalah, terhormat.

Namun kata dia, seluruh kader Hanura selalu bahu-membahu untuk tidak ada kata kalah dalam kontestasi Pilgub 2024. Usai Verfak KPU, pihaknya pun langsung melakukan konsolidasi internal menghadapi pemilu 2024.

Baca Juga: Target Rebut Ketua DPRD, Demokrat Muna Cari Bacaleg Potensial

"Kalau 02 perempuan itu sudah menjadi hal biasa," ucapnya.

Sementara terkait pilcaleg, Hanura menargetkan 7 kursi dari jumlah 1 kursi DPRD Sulawesi Tenggara saat ini. Itu untuk menunjang saat pertarungan Pilgub 2024 nantinya.

Baca Juga: Dinyatakan Lengkap, PKN Baubau Siap Hadapi Verfak Keanggotaan

"Kita nda muluk-muluk targetnya. Kita realistis," ujarnya.

Senada, Sekretaris DPD Hanura Sulawesi Tenggara, Muhamad Rum mengatakan, untuk jumlah kursi DPRD di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, saat ini berjumlah 19 orang.

"Itu termasuk 1 kursi DPRD provinsi, dari Dapil 4 Buton, Baubau, Wakatobi, Buton Selatan dan Buton Tengah," ucapnya. (B)

Penulis: Kardin

Baca Juga