Wabup Muna Sarankan Handphone Diisi Ayat-ayat Suci Alquran

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 13 Februari 2022
0 dilihat
Wabup Muna Sarankan Handphone Diisi Ayat-ayat Suci Alquran
Wabup Muna, Bachrun Labuta disela-sela pembukaan MTQ. Foto : Sunaryo/Telisik

" Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Muna XXIX resmi dibuka Bupati Muna, LM Rusman Emba, Minggu (13/2/2022). Meski diguyur hujan, pembukaan syiar Islam itu berlangsung cukup meriah "

MUNA, TELISIK.ID - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Muna XXIX resmi dibuka Bupati Muna, LM Rusman Emba, Minggu (13/2/2022). Meski diguyur hujan, pembukaan syiar Islam itu berlangsung cukup meriah.

Sekda Muna, Eddy Uga yang juga merupakan ketua panitia menerangkan,  jumlah peserta yang mengikuti enam cabang lomba itu sebanyak 502 kafilah yang berasal dari 22 kecamatan. Mereka, akan memperebutkan 90 medali.

"Adapun cabang yang diperlombakan terdiri seni baca alquran, qiraat, hafalan, fahmil, tafsir dan qasida," ucapnya.

Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta yang juga merupakan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menerangkan, MTQ merupakan agenda rutin pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk memilih qori dan qoriah yang akan mewakili Muna MTQ tingkat Sultra.

"MTQ ini juga bagian dari membumikan alquran di Bumi Sowite, sehingga bisa diberi rahmat dan keselamatan," kata Bachrun.

Baca Juga: Urus Sampah, Pemkab Manggarai Siap Uang Rp 2 Miliar

Bachrun juga menyarankan seluruh masyarakat Muna agar menggunakan Handphone (HP) android dengan hal-hal yang bermanfaat. Paling tidak, semua pemilik HP mengisi dengan ayat-ayat suci alquran.

"Mulai saat ini, HP kita isi dengan ayat-ayat suci alquraan, sehingga bisa terus kita dengar dan melantunkannya," ajaknya.

Baca Juga: Anggaran Tidak Tersedia, Pemkab Muna Batalkan jadi Tuan Rumah MTQ Sultra

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, pelaksanaan MTQ sebagai bentuk kecintaan terhadap alquran. Karenanya, ia berharap pelaksanaan MTQ bisa berjalan sukses.

"Semoga bisa melahirkan qori dan qoriah yang berkualitas," ucapnya. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga