Wujud Keseriusan Ketua KONI Buton Tengah dalam Membina Prestasi Olahraga

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 12 Juni 2023
0 dilihat
Wujud Keseriusan Ketua KONI Buton Tengah dalam Membina Prestasi Olahraga
Ketua Koni Buton Tengah, La Andi (baju putih) membuka event Kasebu Cup XI. Foto: Mutarfin/Telisik

" Bentuk keseriusan Koni Buton Tengah dalam pembinaan prestasi pada setiap cabang olahraga, membawa dampak baik bagi percepatan pengembangan atlet daerah. Hal itu diuraikan langsung pada kegiatan pembukaan event Kasebu Cup XI di Desa Matara "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Bentuk keseriusan Koni Buton Tengah dalam pembinaan prestasi pada setiap cabang olahraga, membawa dampak baik bagi percepatan pengembangan atlet daerah. Hal itu diuraikan langsung pada kegiatan pembukaan event Kasebu Cup XI di Desa Matara, Senin (12/6/2023).

Ketua Koni Buton Tengah, La Andi mengapresiasi, astusias masyarakat dalam bidang olahraga, hal itu dapat dilihat dari banyaknya turnamen-turnamen yang diadakan, baik skala desa, kecamatan yang lokal maupun open turnamen.

"Luar biasa antusiaisme masyarakat Buton Tengah dalam olahraga, jadi Koni walaupun seberat apapun, secapek apapun, Koni tetap hadir karena bagaimana pun untuk memajukan olahraga Buton Tengah," ungkapnya.

Baca Juga: Andi Muh Yusup: Nawaitu Saya Tulus untuk Kemajuan Buton Tengah

Ia menambahkan, Juni ini Koni menghadiri kegiatan yang sama dilakukan di Kecamatan Gu Kelurahan Watulea. Selanjutnya, Koni menghadiri lagi undangan penutupan futsal di Kecamatan Lakudo. Selanjutnya, Koni juga menghadiri penutupan di Kelurahan Lanto dan penutupan futsal Desa Waturumbe.

"Perlu saya sampaikan, kehadiran Koni di kegiatan turnamen-turnamen di Buton Tengah ini, selalu mengapresiasi dan mendukung semua atlet yang akan bertanding," jelasnya.

La Andi berpesan, agar olahraga di Buton Tengah dapat dikembangkan bersama-sama. Ia juga mengajak seluruh peserta turnamen, agar sentiasa menumbuhkan rasa kebersamaan agar kegiatan berjalan lancar.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Tengah: PNS Harus jadi Figur Berkualitas dan Profesional

Senada, Ketua panitia Kasebu Cup XI, Bahtiar menyatakan, turnamen tahun ini terdiri dari beberapa cabang olahraga sepeti sepak bola, voly putra putri, perlombaan seni dan berhadiah puluhan juta rupiah.

"Club sepak bola diikuti dari peserta Buton Tengah, Muna, Muna Barat, kemudian untuk foly putra putri, untuk putra ada dari keluarga kerukunan Wasilomata yang dari Balikpapan. Adapun juara yang diperbutkan pertama untuk sepak bola Rp 50 juta. Bola voli putra Rp 30 juta, untuk voli putri Rp 20 juta," urainya.

Untuk diketahui, event kegiatan Kasebu Cup XI merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Kerukunan Keluarga Wasilomata (KKW) yang ada di wilayah Buton Tengah. (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga