Wahana Horror Penampakan Sumiati Kembali Hadir di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 31 Juli 2023
0 dilihat
Wahana Horror Penampakan Sumiati Kembali Hadir di Kendari
Rumah Hantu Penampakan Sumiati hadir kembali di Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Wahana horror dari Rumah Hantu Indonesia kembali hadir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Wahana horror tersebut diberi nama Penampakan Sumiati. Kehadiran wahana horror ini sendiri merupakan kali ketiganya di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Wahana horror dari Rumah Hantu Indonesia kembali hadir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Wahana horror tersebut diberi nama Penampakan Sumiati. Kehadiran wahana horror ini sendiri merupakan kali ketiganya di Kota Kendari.

Penggunaan nama Penampakan Sumiati sendiri dilakukan berdasarkan Urban Legend yang terkenal di Sulawesi Selatan. Dilansir dari YouTube Snap Movie, legenda hantu Sumiati ini sudah ada sejak tahun 90-an. Munculnya Sumiati ini berasal dari sebuah tempat bernama Karaenta.

Munculnya hantu Sumiati berawal dari seorang siswi yang tiba-tiba kerasukan makhluk halus. Kemudian siswi tersebut menunjuk sebuah tempat. Orang-orang yang coba menenangkan siswi itu pun menuruti kemauannya untuk menuju tempat yang ditunjuk.

Baca Juga: Ketika Kita Berhenti di Sini jadi Film Terbanyak Ditonton Pekan Ini di Kendari

Tempat itu berada di sebuah hutan lindung di Karaenta, Sulawesi Selatan, tepatnya di pohon beringin tua yang sangat besar. Sejak saat itulah hantu Sumiati kerap menampakkan diri di tempat itu. Beberapa orang juga mengaku melihat hantu Sumiati di taman di pusat Kota Makassar hingga di pinggir jalan.

Karena Urban Legend tersebut terkenal hingga di Sulawesi Tenggara, pihak Rumah Hantu Indonesia pun memutuskan menggunakan nama tersebut untuk nama wahana horrornya di Kendari. Sebagaimana yang disampaikan oleh Abeng, Koordinator Lapangan Penampakan Rumah Hantu di Kendari.

"Pengambilan nama Sumiati karena Sumiati memang sudah terkenal di Sulawesi, untuk itu kami menggunakan nama tersebut," jelasnya kepada Telisik.id, Senin (31/7/2023).

Ketika memasuki wahana rumah hantu ini pengunjung akan disambut dengan sosok Sumiati yang telah dipoles, hingga terlihat menyeramkan dengan baju putih lusuh dan make up darah di wajahnya.

Di dalam rumah hantu itu pengunjung akan dibawa ke sebuah labirin gelap dengan berbagai sosok hantu yang menanti di setiap sudut ruangan. Ada Kuntilanak, Gendoruwo, Mak Lampir, hingga Pocong.

Terkadang para hantu ini bersembunyi lalu mengagetkan para pengunjung. Tak jarang pengunjung yang berlari ketakutan karena kaget oleh sosok hantu yang diperankan oleh para panitia.

Baca Juga: Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Nyanyi di Panggung Penutupan Sultra Stand Up Comedy

Wahana horror ini sendiri mengundang banyak pengunjung di Kota Kendari untuk mencoba merasakan sensasi horror yang menegangkan. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pengunjung bernama Daffa.

"Sengaja datang, penasaran sama rumah hantunya," jelas Daffa yang datang ke Rumah Hantu ini bersama dengan teman-temannya.

Rumah Hantu Penampakan Sumiati ini sendiri hadir di Grand Floor Lippo Plaza Kendari. Pengunjung bisa datang ke wahana ini mulai 29 Juli hingga 3 September 2023. Tiket masuknya sendiri seharga Rp 20.000 saat weekdays dan Rp 25.000 saat weekend. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga