Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Nyanyi di Panggung Penutupan Sultra Stand Up Comedy

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 30 Juli 2023
0 dilihat
Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Nyanyi di Panggung Penutupan Sultra Stand Up Comedy
Ketua DPRD Sulawesi Tenggara menyanyi bersama band lokal legendaris, Rockafada saat kegiatan Sultra Stand Up Comedy. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh, menyanyi bersama band lokal Rockafada di acara Sultra Stand Up Comedy yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Acara Sultra Stand Up Comedy yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, berlangsung selama dua hari, mulai dari hari Jumat (28/7/2023) hingga Sabtu (29/7/2023) yang bertempat di Tougi Cafe.

Di hari kedua kegiatan ini, 9 orang komika yang lolos ke final, tampil unjuk kemampuan komedi mereka di hadapan para penonton untuk memperebutkan juara. Mulai dari juara pertama hingga juara keempat.

Yang mengejutkan di hari kedua kegiatan Sultra Stand Up Comedy adalah hadirnya Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh dan Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman.

Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman hadir di kegiatan ini dengan menggunakan pakaian kaos Buser77 berlengan panjang yang tampak modis namun tetap santai.

Sementara itu, Abdurrahman Shaleh juga hadir dengan gaya yang santai mengenakan kemeja biru dengan corak tenun di kerahnya. Keduanya duduk secara terpisah sambil sesekali tertawa menikmati komedi yang dibawakan oleh para komika.

Sebelum pengumuman para pemenang berlangsung, penonton acara ini dihibur oleh band lokal legendaris, Rockafada yang membawakan lagu-lagu rock dengan energik. Lagu-lagu yang dibawakan merupakan lagu cover dari band-band luar seperti "The Man Who Can't be Moved" dari The Script, "Fall For You" dari Secondhand Serenade, dan lagu-lagu asli mereka seperti "Hanya Tuhan yang Tahu" dan "Sunset di Kendari".

Baca Juga: Ajang Sultra Stand Up Comedy, Wadah Berekspresi Komika Sulawesi Tenggara

Di sela-sela penampilannya, sang vokalis mengundang Ketua DPRD Sulawesi Tenggara naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama. Tanpa menunggu waktu lama, Abdurrahman Shaleh telah berdiri di atas panggung memegang mic.

Lagu yang dinyanyikan oleh Abdurrahman Shaleh dan Rockfada adalah lagu cover dari Iwan Fals berjudul "Bento" yang dibawakannya dengan begitu semangat sembari sesekali melompat kecil.

Sebelum bernyanyi, Abdurrahman Shaleh sempat memberikan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan menyatakan bahwa pihak DPRD Sulawesi Tenggara akan terus mendukung acara-acara kreatif seperti ini.

"Kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini, kami juga pihak DPRD provinsi akan terus mendukung berbagai kegiatan-kegiatan kreatif seperti ini," paparnya.

Kejutan tidak berhenti sampai di situ saja. Saat pengumuman pemenang lomba Stand Up Comedy, Abdurrahman Shaleh dan Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman diundang ke atas panggung untuk memberikan hadiah kepada para pemenang.

Pada kesempatan tersebut Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman turut memberikan hadiah kepada para pemenang berupa perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.

Baca Juga: Ulasan Haunted Mansion, Perpaduan Kengerian dan Komedi

Eka Fathurrahman juga memberikan quiz yang hadiahnya adalah perpanjangan SIM. Quiz yang diberikan berupa pertanyaan mengenai pendiri Komunitas Stand Up Indo. Setelahnya, ia mengapresiasi kegiatan ini dan mengimbau kepada pada peserta ataupun pengunjung yang hadir untuk tetap menjaga keamanan.

Acara Sultra Stand Up Comedy menjadi sebuah wadah kreatif para komika di Sulawesi Tenggara untuk mengekspresikan diri mereka. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Inal Tora, salah seorang Founder Stand Up Indo Kendari, sekaligus PIC pada acara ini.

"Ini menjadi ajang para pelaku Stand Up Comedy untuk mengekpresikan diri mereka," jelasnya pada Telisik.id. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga