Bertahun-tahun Nikmati Jalan Rusak Sekitar Asrama Haji, Warga Kendari Minta Pemerintah Tak Diam

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 06 Mei 2023
0 dilihat
Bertahun-tahun Nikmati Jalan Rusak Sekitar Asrama Haji, Warga Kendari Minta Pemerintah Tak Diam
Viral di media sosial selebgram Inal Tora mereview Jalan Wulele, Kecamatan Wuawua Kota Kendari yang rusak parah. Foto: Ibnu/Telisik

" Viral di media sosial selebgram Inal Tora mereview Jalan Wulele, Kecamatan Wuawua Kota Kendari yang rusak parah "

KENDARI, TELISIK.ID - Viral di media sosial selebgram Inal Tora mereview Jalan Wulele, Kecamatan Wuawua Kota Kendari yang rusak parah.

Dari pantauan Telisik.id di lokasi, terlihat sejumlah kolam-kolam kecil menghiasi jalan di depan Asrama Haji yang bertempat di Kelurahan Bonggoeya itu.

Beberapa aspal jalan juga tampak sudah rusak dan berlubang bahkan tidak teraspal sama sekali. Akibatnya pengguna kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati agar tidak terjatuh ke dalam kubangan. Pejalan kaki juga harus berpikir dua kali untuk melintasi jalan.

Baca Juga: Lomba Mosolori Semarakkan HUT ke-192 Kota Kendari

Warga sekitar mengaku jalan rusak Wulele tak mendapat perhatian pemerintah selama 3 tahun. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama pelajar untuk sampai ke sekolah.

"3 tahun begini terus. Padahal jalan ini selalu dilewati anak sekolah SMAN 11 Kendari," ungkap warga Kelurahan Bonggoeya, Majida Damsi, Sabtu (6/5/2023).

Selain Majida, warga Kelurahan Bonggoeya Laode Diri mengungkapkan Jalan Wulele rusak tak pernah diperhatikan pemerintah.

Baca Juga: Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurrahman Shaleh Sebut Sulawesi Tenggara Berkembang Berkat Pendahulu

"Sampaikan sama pemerintah lihat juga jalan ini, jangan diam," tuturnya.

Sebelumnya Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengaku kaget melihat jalan tersebut seperti yang tergambar dalam video Inal Tora.

"Kaget, jujur saya baru tahu ternyata masih ada jalan seperti itu di Kendari. Menjadi PR (pekerjaan rumah), kita panggil PUPR sama-sama kita tinjau," katanya. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga