Wakapolda Sultra Terjun Langsung Pantau Puncak Arus Balik Pelabuhan Nusantara Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 15 April 2024
0 dilihat
Wakapolda Sultra Terjun Langsung Pantau Puncak Arus Balik Pelabuhan Nusantara Kendari
Wakapolda Sulawesi Tenggara, saat memantau arus balik di Pelabuhan Nusantara Kendari. Foto: Ist.

" Bertempat di Pelabuhan Nusantara Kendari, Senin (14/4/2024) pagi, Wakapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Dwi Iriyanto, melakukan pengecekan Pos Pelayanan di Pelabuhan Nusamtara Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Bertempat di Pelabuhan Nusantara Kendari, Senin (14/4/2024) pagi, Wakapolda  Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Dwi Iriyanto, melakukan pengecekan Pos Pelayanan di Pelabuhan Nusamtara Kendari.

Didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polda, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga, Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko, serta Kepala Kantor KSOP Kelas II Kendari Capt. Rahman.

"Kita melakukan pengecekan Pos Pelayanan di Pelabuhan Nusantara dan pantau arus balik yang masih lancar meski ada peningkatan," ungkap Wakapolda dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/4/2024).

Baca Juga: Sempat Hilang di Hutan, Pria Asal Konawe Selatan Akhirnya Ditemukan

Baca Juga: Penumpang Pelabuhan Kendari-Wawonii Tumpah Ruah di Hari Libur Terakhir

Pengecekan yang dilaksanakan oleh Wakapolda Sultra beserta rombongan merupakan bentuk pengawasan secara langsung untuk memonitoring kondisi aktivitas arus mudik balik masyarakat pengguna jasa kapal angkutan laut yang berada di Pelabuhan Nusantara Kendari pasca perayaan Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan tersebut dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan personil Polri dilapangan dalam melaksanakan tugas Pengamanan bekerjasama dengan TNI AL dan KSOP Kelas II Kendari, sehingga dapat terlaksana sesuai prosedur untuk mengantisipasi potensi gangguan yang dapat timbul menjadi gangguan nyata di area sekitar Pelabuhan.

"Stop menaikan penumpang apabila kapal sudah penuh dan agar penumpang tidak naik ke atas kapal. Secara umum arus mudik kondusif di Sulawesi Tenggara, tidak ada laporan gangguan Kamtibmas baik dari Pos Pam dan Pos Pelayanan," pungkas Brigjen Dwi. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga