Wanita Asal Muna Barat Berhasil Rebut Juara di Event Trend Model Indonesia 2024

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 13 September 2024
0 dilihat
Wanita Asal Muna Barat Berhasil Rebut Juara di Event Trend Model Indonesia 2024
Waode Karniyati Tuani (26), wanita Asal Muna Barat, berhasil meraih juara tiga event Trend Model Indonesia 2024. Foto: Ist.

" Wanita asal Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Waode Karniyati Tuani (26), berhasil meraih juara tiga di event Trend Model Indonesia 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Wanita asal Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Waode Karniyati Tuani (26), berhasil meraih juara tiga di event Trend Model Indonesia 2024.

Trend Model Indonesia merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Cahya Sabrina Production yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, di Hotel Boutique Jakarta Pusat.

Wa Ode Karniyati menjelaskan, Trend Model Indonesia diikuti ratusan kontestan yang dikategorikan menjadi beberapa bagian ABCD, dengan proses  seleksi yang dilalui di antaranya wawancara, cat walk, foto shot dan akting.

"Kurang lebih total keseluruhan 100 orang dari kategori A, B, C dan D," katanya.

Sebelum mengikuti lomba tersebut, Wa Ode Karniyati mempersiapkan berbagai hal seperti mencari sponsor dari pemerintah.

Baca Juga: Sanggar Seni Studio 28 Kendari Raih Juara I Kompetisi Tari Kreasi Tingkat Sultra

"Alhamdulillah dapat sponsor langsung dari Bupati Muna Barat dan direspon baik oleh Bupati Muna Barat," ungkapnya, Kamis (12/9/2024) kepada telisik.id.

Ia mengungkapkan, motivasinya mengikuti lomba tersebut untuk membanggakan dan mengangkat derajat keluarga terutama kedua orang tuanya, dan bisa membawa daerah Muna Barat hingga ke kancah nasional di bidang modeling, akting dan pariwisata.

Ia juga menceritakan proses yang dilalui hingga berhasil merebut juara tiga dan mengalahkan kontestan lainnya.

Ia menyebut, menjadi seorang model bukan hanya butuh modal cantik, tapi juga karakter yang kuat dan dapat mempresentasikan budaya melalui gaun yang dikenakan.

"Saya tidak tau penilaian apa yang diberikan oleh juri. Pencarian model bukan hanya dari beuty peagent saja. Mungkin dari cat walk, foto shot, atau bakat yang ditampilkan," jelasnya.

Ia berharap kepada para generasi Z yang ada di Sulawesi Tenggara khususnya kabupaten Muna Barat, jangan pernah takut bermimpi, tulis semua apa yang kalian inginkan sebanyak banyaknya dan setinggi tingginya.

"Jangan pernah takut karena di semesta ini ada yang namanya the power of thinking dan low of," ungkapnya.

Selain Trend Model Indonesia 2024, Waode Karniyati Tuani pernah mengikut beberapa event modelling di Sulawesi Tenggara dengan prestasi yang pernah diraih Juara 1 Favorite Fashion Show Gebyar Kewirausahaan Nasional Universitas Halu Oleo tahun 2022.

Baca Juga: Cerita Pemuda Asal Baubau Juara Napak Tilas Oputa Yi Koo hingga Kenalkan Kearifan Lokal Buton di Yogyakarta

Juga pernah meraih Juara Harapan 1 Lomba Fashion Show “Ranway Children Day” Sulawesi Tenggara tahun 2023, Juara The Best Costume Lomba Fashion Show “Ranway Children Day Sulawesi Tenggara “Casual Summer” tahun 2023 dan Model Keren & Beken Sulawesi Tenggara tahun 2023.

Sementara itu, merespon prestasi yang diraih tersebut, salah seorang pemuda asal Kabupaten Muna Barat, Obing Kampus, turut bangga karena prestasi anak daerah bisa membawa harum hingga ke tingkat nasional.

"Tentu ini membanggakan Sulawesi Tenggara khususnya Kabupaten Muna Barat. Harapan saya kepada pemerintah untuk mensupport anak-anak muda yang mempunyai bakat," kata Obing. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga