Direktur PDAM dan Kabid Anggaran yang Nyalon, Wabup Muna Dipastikan Pimpin KONI

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 21 Maret 2022
0 dilihat
Direktur PDAM dan Kabid Anggaran yang Nyalon, Wabup Muna Dipastikan Pimpin KONI
Wabup Muna, Bachrun Labuta. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pelaksanaan Musorkablub Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang diagendakan Senin (21/3/2022), dipastikan ada yang menarik "

MUNA, TELISIK.ID - Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang diagendakan Senin (21/3/2022), dipastikan ada yang menarik.

Meski Direktur PDAM, Muhamad Nurhayat Fariki dan Kabid Anggaran BPKAD yang bertarung, namun dipastikan yang akan memimpin organisasi itu adalah Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta.

Bachrun tampil sebagai calon alternatif, sekaligus pemersatu bagi cabang olahraga (Cabor) yang diinginkan Bupati Muna, LM Rusman Emba. Sementara Nurhayat dan Salam jauh-jauh hari telah dilarang mencalonkan diri oleh bupati. Keduanya diminta fokus pada tugasnya masing-masing.

Carateker KONI Muna, Muttaqqin Sidiq mengaku, boleh saja ada calon alternatif. Namun, semuanya tergantung keputusan forum.

"Keputusan forum adalah keputusan tertinggi," sebutnya.

Baca Juga: Siswi SMA di Buteng Digigit Buaya di Tempat Wisata Fotu saat Mandi-Mandi

Sementara itu, Wabup Muna, Bachrun Labuta mengaku bukan keinginannya mau maju di pemilihan KONI. Namun karena perintah dari bupati agar tidak terjadi konflik di antara kubu Nurhayat dan Salam.

Baca Juga: Dewan Mubar Desak Operasi Pasar di Tengah Kelangkaan Minyak Goreng

"Karena sudah perintah pimpinan, maka prinsip saya sami'na wa ata'na. Tapi, nanti dilihat perkembangannya siang nanti," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga