Warga Blokade Jalan, Wakil Bupati Konsel Turun Lapangan

Al-izar, telisik indonesia
Senin, 07 Juni 2021
0 dilihat
Warga Blokade Jalan, Wakil Bupati Konsel Turun Lapangan
Wakil Bupati Konsel, Rasyid saat negosiasi agar warga buka blokade jalan. Foto: Ist.

" Wakil Bupati Konsel, Rasyid langsung menuju ke lokasi aksi blokade jalan yang dilakukan oleh massa aksi "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Sejumlah masyarakat demonstrasi dengan memblokade jalan poros Andoolo-Kendari di Desa Watumerembe, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin (7/6/2021).

Aksi blokade yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat itu, membuat lalu lintas kendaraan macet panjang.

Dalam demonstrasi tersebut, massa menuntut kepada Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, untuk segera memperbaharui jalan provinsi yang berada di Konsel, Desa Watumerembe.

Baca Juga: Atasi Lonjakan Pandemi, Tim Gabungan Terjun ke Bangkalan Madura

Pasalnya, dalam kurun waktu dua tahun terakhir dari tahun 2020 hingga 2021 telah banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan dari jalan rusak tersebut.

"Kami selaku masyarakat Desa Watumerembe, Kecamatan Palangga, mendesak Dinas PU untuk segera memperbaharui jalan provinsi yang berada di Konsel, tepatnya di Desa Watumerembe, Kecamatan Palangga," tulis massa aksi blokade jalan dalam pernyataan sikap yang diterima Telisik.id.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Konsel, Rasyid langsung menuju ke lokasi aksi blokade jalan yang dilakukan oleh massa aksi.

Baca Juga: Awas, ASN Konsel Malas Berkantor Gaji Ditahan

Di lokasi, Rasyid kemudian memberikan pemahaman pada warga bahwa aksi itu mengganggu ketertiban. Setelah bernegosiasi, massa kemudian membuka blokade jalan tersebut.

Rasyid berjanji, akan melakukan komunikasi dengan Gubernur Sultra dan juga pihak DPRD Sultra, khususnya yang membidangi masalah infrastruktur, agar segera masalah perbaikan jalan tersebut masuk dalam agenda prioritas Pemerintah Provinsi Sultra.

"Kami akan segera komunikasikan kepada pihak yang membidangi masalah tersebut, agar segera mendapatkan solusi perbaikan," janji Rasyid. (B)

Reporter: Al-Izar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga