Warga Keluhkan Air PDAM Kendari Tidak Mengalir Selama 2 Minggu

Andi May, telisik indonesia
Rabu, 20 Oktober 2021
0 dilihat
Warga Keluhkan Air PDAM Kendari Tidak Mengalir Selama 2 Minggu
Ilustrasi air mengalir. Foto: pixaby

" Meskipun sering membayar iuran PDAM setiap bulannya, rumahnya juga tidak mendapatkan pasokan Air PDAM selama 2 minggu terakhir "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga Kota Kendari mengeluhkan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tidak mengalir sejak 2 minggu terakhir.

"Sudah dua minggu tidak mengalir air. Biasanya itu dalam seminggu setiap hari Jumat selalu mengalir, tapi sekarang sudah tidak mengalir lagi," keluh Amran (27) warga Kelurahan Mata Iwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Rabu (20/10/2021).

Hal yang sama dikatakan Andi (24), salah satu konsumen PDAM Kendari. Menurutnya, meskipun sering membayar iuran PDAM setiap bulannya, rumahnya juga tidak mendapatkan pasokan Air PDAM selama 2 minggu terakhir.

"Biasanya itu seminggu dua kali mengalir, pada awal Oktober hanya satu kali dalam seminggu, setelah itu sudah tidak mengalir dalam dua minggu terakhir," kata Andi.

Baca Juga: Capai 644 Tahanan, Lapas Kelas IIA Kendari Melebihi Kapasitas

Baca Juga: Ketua DPRD Kendari Dituding Bekingi Pasar Mokoau, Anggotanya Meradang

Ia juga mengatakan, meskipun air tidak mengalir, tetap ada iuran yang harus dibayar setiap bulannya.

"Mau mengalir dengan tidak, tetap kami membayar iuran setiap bulan seperti biasanya. Sebenarnya dalam hal ini kami sudah memenuhi kewajiban kami sebagai konsumen, harusnya pihak PDAM memenuhi hak dari kami, yaitu mengalirkan air kepada konsumennya," lanjut Andi.

Warga berharap adanya kompensasi dari pihak PDAM terkait tidak mengalirnya air selama beberapa minggu terakhir.

Sementara itu, petugas PDAM setempat, Anto menjelaskan, kendala yang menyebabkan air tidak mengalir dalam 2 minggu terakhir yakni karena terjadi kerusakan mesin.

"Lagi ada kerusakan mesin sehingga PDAM tidak dapat mengalir seperti biasanya," ujar Anto. (A)

Reporter: Andi May

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga