Warga Keluhkan Pembuatan Jalan Tani di Kelurahan Gonda Baru Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 27 Oktober 2023
0 dilihat
Warga Keluhkan Pembuatan Jalan Tani di Kelurahan Gonda Baru Kota Baubau
Jumat curhat yang berlangsung di Aula kantor Kecamatan Sorawolio, warga keluhkan soal jalan tani. Foto: Ist.

" Isu mengenai pembuatan jalan tani di Kelurahan Gonda Baru menjadi titik perhatian utama dalam sesi Jumat curhat yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Isu mengenai pembuatan jalan tani di Kelurahan Gonda Baru menjadi titik perhatian utama dalam sesi Jumat curhat yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Jumat (27/10/2023).

Salah seorang warga, Hamid, menyuarakan kebingungannya terkait lahan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Buton Selatan, namun hingga saat ini belum memiliki jalan tani.

"Kami membutuhkan akses jalan tani untuk mendukung aktivitas pertanian kami, namun hingga saat ini belum ada kejelasan," ungkap Hamid.

Baca Juga: Dampak El Nino, Petani Baubau Raup Keuntungan dari Kenaikan Harga Beras

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk, langsung merespon keluhan tersebut. Ia menegaskan, Kasat Intelkam akan segera berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Buton Selatan dan Pemerintah Kota Baubau.

Tujuannya adalah untuk menyelesaikan masalah batas wilayah, sehingga masyarakat bisa membangun jalan tani.

"Kami memahami pentingnya jalan tani bagi masyarakat. Segera akan kami koordinasikan dengan pemerintah setempat untuk mendapatkan kepastian batas wilayah agar jalan tani bisa segera dibangun," tegas AKBP Bungin.

Baca Juga: Sidang Putusan Kasus Dugaan Pencabulan di Kota Baubau Ditunda

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolres kembali mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati selama musim kemarau, terutama terkait kebakaran. Ia juga mengajak warga untuk menjaga kondusivitas kamtibmas, terutama menjelang pesta demokrasi yang akan datang.

Dengan adanya Jumat curhat ini, Kapolres Baubau berharap masalah-masalah yang dihadapi masyarakat bisa terdeteksi dan mendapat solusi yang cepat serta tepat. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga