Warga Kolut Terdampak COVID-19 Terima Bantuan dari LRSPDSRW Meohai

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 05 Juni 2020
0 dilihat
Warga Kolut Terdampak COVID-19 Terima Bantuan dari LRSPDSRW Meohai
Penyerahan Bantuan Sosial oleh Loka Meohai Kendari pada warga Kolaka Utara. Foto: Ist.

" Saya berharap agar bantuan yang diberikan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari oleh masyarakat penerima bantuan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kementerian Sosial melalui LRSPDSRW Meohai Kendari menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) pada warga Kolaka Utara (Kolut) yang disambut dengan hangat dan baik.

Bansos tersebut diberikan kepada warga Lasusua, Kabupaten Kolut yang ekonominya terdampak COVID-19. Loka Meohai Kendari menyambangi kota penghasil cengkeh tersebut bersama Tim Gugus Tugas COVID-19.

Loka Meohai Kendari sebagai lembaga rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas sensorik rungu wicara mewakili Kementerian Sosial RI menyerahkan 300 paket sembako senilai Rp 90.000.000 kepada 300 masyarakat miskin dan penyandang disabilitas.

 

 

Penyerahan Bansos tersebut diserahkan secara simbolis oleh Asisten I Bupati Kolut, Drs. Ashar Ahmad, M.Si yang juga berterimakasih kepada Kementerian Sosial RI dan berharap di tengah pandemi COVID-19, masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah.

Baca juga: Pedagang Korban Kebakaran Direlokasi di Gedung Baru

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kemesos RI melalui Loka Meohai Kendari yang telah peduli dengan warga kami semoga kerjasama ini terus berlanjut dan saya berharap agar masyarakat menyambut gembira tim dari Kendari ini demi kebaikan kita bersama," ungkap Ashar.

Kepala LRSPDSRW Meohai Kendari, Budi Sucahyono, S.ST, MM mengutarakan harapannya agar masyarakat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

 

 

"Saya berharap agar bantuan yang diberikan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari oleh masyarakat penerima bantuan," tutur Budi.

Loka Meohai Kendari hingga saat ini telah menyalurkan Bansos sebanyak 950 paket, yang terdiri dari 300 paket di Kabupaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Utara 300 paket dan Kota Kendari sebanyak 350 paket. Sedangkan 300 paket sisanya nanti akan dibagikan pada masyarakat Kabupaten Konawe dua hari ke depan. (adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga