Warga Lorong Jambu Mente Kota Kendari Keluhkan Jalan dan Drainase yang Tak Rampung

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 18 Januari 2023
0 dilihat
Warga Lorong Jambu Mente Kota Kendari Keluhkan Jalan dan Drainase yang Tak Rampung
Kondisi jalan hingga drainase yang belum rampung, menuai berbagai keluhan warga. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Kondisi jalanan yang belum teraspal hingga drainase belum rampung, kerap kali menjadi keresahan tersendiri bagi warga di Lorong Jambu Mente, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Kondisi jalanan yang belum teraspal hingga drainase belum rampung, kerap kali menjadi keresahan tersendiri bagi warga di Lorong Jambu Mente, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Belum rampungnya pekerjaan jalan hingga drainase kerap kali menuai berbagai polemik warga, karena jalan merupakan sarana vital yang harus dilalui masyarakat setiap harinya untuk beraktivitas.

Belum lagi di kala hujan melanda area tersebut, lubang-lubang jalan akan dipenuhi dengan air bercampur lumpur.

Baca Juga: Pemkot Kendari Gaet Pemprov DKI Jakarta Guna Tunjang Program Kerja

Hal ini turut dikuatkan dari penuturan  seorang warga setempat La Kili (45) yang mengaku sudah hampir setahun kondisi jalan seperti itu, oekerjaan yang belum ramoung.

"Setiap hujan turun pasti terkikis ini jalan dan makin rusak," bebernya, Rabu (18/1/2023).

Tidak hanya sampai di situ, bahkan warga yang memiliki kendaraan roda empat harus menempatkan jauh dari rumah, karena terkendala drainase yang belum selesai. Bahkan harus menempuh jalur yang lebih jauh lagi untuk bisa sampai ke rumah.

Peristiwa itu turut diterangkan oleh seorang warga, Rajab Suherman (25) yang bertempat tinggal pada Perumahan Delhan Recidence yang harus jauh-jauh mangambil rute perjalanan untuk memutarkan arah mobilnya agar bisa sampai ke rumah.

"Saya harus ambil jalur di lorong sebelah, yaitu di Jalan Pariwisata karena belum bisa mobil lewat, hanya motor yang bisa," ujar Rajab Suherman.

Kondisi jalan di Lorong Jambu Mente dikeluhkan bukan hanya pada saat hujan akan tetapi jika pada musim kemarau, debu di sepanjang jalan Lorong Jambu akan bertebaran di rumah-rumah warga.

Baca Juga: PKL Area Pelelangan Ikan Kendari Mulai Ditertibkan

Hal ini turut diucapkan oleh ibu Fahira (65) yang berjualan pada pinggir jalan di Lorong Jambu,

"Setiap kali kalau panas matahari, banyak debu yang berhamburan di pinggir jalan, mau tidak mau saya harus siram pakai air agar berukurang sedikit debunya," ucap Fahira yang sehari-hari berjualan di pinggir jalan lorong tersebut.

Warga di Lorong Jambu Mente mengaharapkan jalan segera diperbaiki dan juga drainase cepat rampung proses pengerjaannya. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga