Warga Wawonii Keluhkan Jalan Poros Rusak Parah

Siti Nabila, telisik indonesia
Selasa, 30 Juli 2024
0 dilihat
Warga Wawonii Keluhkan Jalan Poros Rusak Parah
Tampak jalan poros kabupaten, penghubung dua kecamatan di Konkep, rusak parah. Foto: Ist.

" Jalan penghubung antara Kecamatan Wawonii Timur dan Wawonii Tenggara rusak parah, resahkan warga hingga bertahun-tahun lamanya "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Jalan penghubung antara Kecamatan Wawonii Timur dan Wawonii Tenggara rusak parah, resahkan warga hingga bertahun-tahun lamanya. Diketahui jalan rusak ini terletak di Desa Wunse Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara. Kondisi jalan juga diperparah dengan curah hujan yang tinggi.

Keberadaan jalan rusak tentu menjadi keresahan tersendiri bagi warga setempat. Hal ini di sampaikan Lazuardi salah seorang warga Desa Wunse jaya Kepada Telisik.id via telepon seluler.

Lazuardi mengungkapkan, kondisi jalan yang licin, menanjak disertai lumpur, menambah kengerian sehingga dibutuhkan tenaga ekstra jika hendak melintasi jalan tersebut.

"Di sini ada beberapa titik jalan yang masih rata, terbilang masih bisa dilewati, tapi ada juga yang posisi jalan rusaknya itu menanjak, rawan sekali, jadi bayangkan saja sudah bahaya karena jalannya rusak, ditambah lagi karena harus menanjak," tutur Lazuardi cemas, Selasa (30/7/2024).

Baca Juga: Tak Kunjung Dibenahi, Warga Kolaka Utara Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Baca Juga: Akibat Jalan Rusak, Ratusan Sopir Mobil Kontainer Mogok Beroperasi

Hal yang sama juga diungkapkan Aris, Warga asli Wawonii yang mengaku jalan ini merupakan jalan kabupaten namun kondisinya seolah tidak terawat dan seringkali membahayakan pengendara yang melintas.

Aris yang tengah menempuh pendidikan di salah universitas di Kendari mengaku miris melihat pembangunan infrastruktur jalan yang hingga sampai saat ini belum merata di daerahnya, bahkan beberapa titik belum tersentuh aspal, ia juga merasa kepedulian pemerintah daerah masih jauh dari yang diharapkan.

Terakhir Aris berharap kepada pemerintah, wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak, terlebih lagi kerusakannya berpotensi mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan. (B)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga