Warga Wuawua Keluhkan Banyak Hal, Ketua DPRD Kendari Sebut Bakal Anggarkan Tahun Depan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 19 Juli 2023
0 dilihat
Warga Wuawua Keluhkan Banyak Hal, Ketua DPRD Kendari Sebut Bakal Anggarkan Tahun Depan
Subhan saat mengadakan reses masa sidang III tahun 2023 di Kantor Camat Wuawua yang diikuti oleh camat, lurah, Ketua RW dan RT serta beberapa tokoh masyarakat. Foto: Nur khumairah/Telisik

" Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan melakukan reses masa sidang III Tahun 2023 di Kantor Camat Wuawua, Kota Kendari, Rabu (19/7/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan melakukan reses masa sidang III Tahun 2023 di Kantor Camat Wuawua, Kota Kendari, Rabu (19/7/2023).

Reses kali banyak mendapatkan usulan dari masyarakat setempat, seperti yang diungkapkan oleh La Uba selaku Ketua RW 04 Kelurahan Wuawua berharap, Subhan bisa meningkatkan kontribusi lebih, terutama dari PKS.

"Itu kenapa saya katakan? Karena Pak Haji Subhan adalah Ketua DPRD Kota Kendari yang saya yakin punya kewenangan lebih di Kota Kendari," tuturnya saat reses.

Baca Juga: Ini Tiga Agenda Besar Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara

Beberapa usulan yang disampaikannya yaitu jalan rusak, Kali Wuawua yang meluap, drainase sepanjang 600 meter, dan pembangunan talud. Warga lainnya juga mengutarakan jika pemkot perlu mengetahui penyebab terjadinya air meluap.

"Namun, semua ini pemerintah dan pak ketua perlu mengetahui penyebabnya apa, terutama pengembangan dan para developer. Kenapa sering terjadi banjir terutama di Baito dalam dan Haeba," katanya.

Subhan pun menjawab, terkait jalan rusak yang berada di Kelurahan Wuawua akan dikerjakan akhir bulan dengan anggaran sekitar Rp 700 juta lebih.

"Insya Allah, mungkin akhir bulan ini sudah kontrak, dan Jalan Chairil Anwar akan dilanjutkan di anggaran perubahan, program Kendari terang Insya Allah, normalisasi Kali Bonggoeya," tambahnya.

Sementara itu, Camat Wuawua, Zulqaidah Taridala berterima kasih pada Ketua DPRD Kota Kendari atas kunjungannya yang telah kesekian kalinya.

Baca Juga: Peringatan 1 Muharram 1445 H di Kota Kendari Dianggap Sepi

"Ada 4 hal yang dikeluhkan masyarakat, seperti Kendari terang, di mana masih banyak wilayah kami yang gelap dan timbul kerawanan sosial seperti pencurian dan sebagainya, kedua adalah jalan rusak, ketiga masalah drainase dan masalah keempat adalah kali," katanya.

Ia berharap, Subhan bisa menjawab semua permasalahan masyarakatnya di parlemen, terutama 4 hal yang sudah disampaikan saat reses terutama di Kecamatan Wuawua.

Saat melakukan tanya jawab bersama masyarakat di Kelurahan Wuawua, Subhan akan menganggarkan sebagian aspirasi masyarakatnya di tahun mendatang. Reses ini sendiri diikuti oleh camat, lurah, ketua RW, RT dan beberapa tokoh masyarakat. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga