Waspada Modus Penipuan Mengatasnamakan Kapolres Baru

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 03 November 2020
0 dilihat
Waspada Modus Penipuan Mengatasnamakan Kapolres Baru
Foto bersama dalam acara pisah-sambut Kapolres Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Harap hati-hati, biasanya perubahan pimpinan seperti ini ada saja oknum-oknum yang gunakan untuk menipu masyarakat. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pisah sambut tongkat kepemimpinan Polres Bombana dari AKBP Andi Herman, S.IK kepada AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.IK digelar secara tatap muka bersama pemerintah setempat pada Selasa malam (3/11/2020).

Dalam acara pisah sambut ini, AKBP Andi Herman, S.IK mengingatkan kepada para pimpinan OPD dan masyarakat Bombana untuk berhati-hati di masa transisi perubahan pimpinan Polres.

Andi Herman menyebut dalam sambutannya, masa transisi seperti ini sering kali digunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengaku-ngaku sebagai Kapolres baru.

"Harap hati-hati, biasanya perubahan pimpinan seperti ini ada saja oknum-oknum yang gunakan untuk menipu masyarakat," ucap Andi Herman di hadapan para pimpinan OPD.

Baca juga: Peserta CPNS Membludak Urus SKCK

"Pertama saya tugas di Bombana, ada yang datang di ruangan temui saya dengan bawa sejumlah uang, karena katanya dihubungi oleh Kapolres untuk mengamankan kasus Narkoba yang sementara dalam proses," ceritanya.

Seperti diketahui, AKBP Andi Herman, S.IK dimutasi dari jabatan sebagai Kapolres Bombana dengan status riksa. Saat dikonfirmasi oleh media ini, pihaknya enggan memberikan keterangan terkait status terperiksa tersebut, bahkan mengaku belum ketahui.

"Belum tahu," singkatnya.

Dalam kesempatan pisah sambut tersebut, Wakil Bupati Bombana, Johan Salim mengapresiasi kinerja Andi Herman atas keberhasilannya menciptakan Bombana damai hingga di masa akhir jabatannya selama menjadi Kapolres. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga