Wisudawan UMM Malang Naik Kuda ke Tempat Wisuda

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 15 Desember 2022
0 dilihat
Wisudawan UMM Malang Naik Kuda ke Tempat Wisuda
Nur Avia Aminia Junaedy, seorang wisudawan UMM menunggangi kuda dari rumah hingga ke tempat wisudanya, hal itu ia lakukan untuk terus dapat mengenang momen bahagia tersebut. Foto: Repro Detik.com

" Perayaan wisuda menjadi momen paling membahagiakan bagi para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studinya. Dalam perayaan tersebut, tak jarang ada hal-hal aneh yang dilakukan wisudawan sebagai tanda suka cita melepas tugas sebagai mahasiswa "

MALANG, TELISIK.ID - Perayaan wisuda menjadi momen paling membahagiakan bagi para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studinya. Dalam perayaan tersebut, tak jarang ada hal-hal aneh yang dilakukan wisudawan sebagai tanda suka cita melepas tugas sebagai mahasiswa.

Dikutip dari merdeka.com, peserta wisuda Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Nur Avia Aminia Junaedy datang ke tempat wisuda dengan cara unik. Dia menunggang seekor kuda dari rumah menuju kampusnya.

Avia berpakaian lengkap dengan toga dan baju wisuda duduk di atas pelana, sementara tangannya memegang tali kendali. Ia menunggangi seekor kuda dari rumahnya di Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso hingga Dome UMM, lokasi digelarnya wisuda.

Baca Juga: Ini Kriteria Honorer Langsung Diangkat CPNS 2023

"Tadi muter lewat pintu belakang, kemudian dari stadion belakang kampus keliling sampai ke Dome," ungkap Avia.

Jarak sejauh sekitar 4 kilometer itu ditempuh dengan berkuda. Bukan hanya dirinya, rombongan keluarganya juga mengiringi menuju lokasi dengan empat dokar yang juga ditarik kuda.

Dilansir dari medcom.id, Avia menjelaskan dirinya menunggang kuda sebagai kendaraannya untuk datang ke wisuda. Menurutnya, momen wisuda adalah momen sekali seumur hidup yang ingin selalu ia kenang hingga hari tua nanti.

Baca Juga: Kemenpan-RB Pastikan Ada Penerimaan CPNS Tahun 2023

Ide menunggang kuda ke lokasi wisuda itu awalnya disampaikan kepada orang tuanya, dengan pertimbangan kalau naik mobil dirasa sangat dekat. Beruntung, keputusannya membawa kuda saat wisuda diperbolehkan oleh bapak dan ibunya. Mereka malah mendukung ide tersebut karena memang kedua orang tuanya memiliki peternakan tidak jauh dari rumah.

Sementara itu, sang ayah, Usman Junaidi menjelaskan, anaknya memang menyukai hewan sejak belia, terutama sapi dan kuda. Hal itu tidak lepas dari kebiasaan Usman yang sering mengajak Avia ke peternakan.

Sosok ayah lah yang ternyata mengajari Avia menunggang kuda sejak kecil, Avia bercerita punya pengalaman buruk saat awal belajar menunggang kuda. Ia beberapa kali terjatuh dari kuda tunggangannya. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga